26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Kejar Target, Muspika Nanggung Kebut Vaksinasi

JURNAL INSPIRASI – Muspika Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19, dengan berkolaborasi, baik dengan stakeholder maupun mitra kerja  guna  bergotong  royong melakukan pelaksanaan vaksinasi di setiap wilayah desa.

Ae Saefuloh

“Mengingat masih adanya warga yang belum divaksin, maka pelaksanaan vaksin  tersebut hingga hari ini masih  dilakukan,” ujar Camat Nanggung Ae Saefuloh kepada wartawan, kemarin.

Camat mengatakan, pihaknya bersama Kapolsek, Danramil serta para petugas kesehatan (nakes) dari Puskesmas Nangggung dan Puskesmas Curugbitung terus berkomitmen  membantu  percepatan program vaksinasi.

BACA JUGA: Sidak Proyek Irigasi, Achmad Fathoni: Kontraktor Gak Bisa Bener Ganti Aja !

Melalui program vaksinasi massal, pihaknya sudah menyasar di berbagai wilayah desa hingga program vaksinasi  telah mendekati target.

“Agar  herd immunity (kekebalan kelompok) segera tercapai, maka diharapkan kegiatan ekonomi masyarakat bisa berjalan baik,” jelasnya.

“Mudah-mudahan dengan banyaknya yang sudah divaksin, maka masalah ekonomi akan cepat pulih,” harapnya. 

Hal serupa dikatakan Kepala Puskesmas Nanggung  dr. Baringin TA Manik saat dihubungi Jurnal Bogor, masih berlangsungnya  pelaksanan vaksinasi di setiap wilayah Desa  menambah perjalanan panjang  hingga  data jumlah warga yang tengah divaksin mengalami peningkatan secara signifikan.

BACA JUGA: Ancam Demo Bupati dan Ketua Dewan

Menurutnya, berkat kerjasama antara Muspika dan sejumlah pemerintahan desa maka masyarakat dari 11 desa sudah banyak mengikuti vaksinasi.

Secara keseluruhan, kata dr. Baringin, pelayanan kesehatan terbagi dua, yakni Puskesmas Nanggung dengan Puskesmas Curugbitung yang saat ini pihaknya masih mensinkronkan data vaksinasi tersebut.

Menurutnya, ada saja warga Kecamatan Nanggung yang telah divaksin semisal di Jakarta atau di tempat ia bekerja. “Meski pelaksanaan vaksinasi sudah mendekati target hampir 70 persen, tetapi data tersebut masih kami singkronkan,” kata Baringin.

**aripekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles