24.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

PSHT Rayon Sadengkolot Alami Peningkatan

Kecamatan Leuwisadeng Dukung PSHT

JURNAL INSPIRASI – Geliat olahraga pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Desa Sadengkolot, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor mengalami peningkatan. Pasalnya PSHT dimintai dan secara berkala kini telah diikuti puluhan pelajar, baik dari siswa SMP maupun SMK.

“Keberadaan PSHT Rayon Sadengkolot belum lama dibentuk, namun geliat jumlah peserta kini banyak,” kata penanggungjawab PSHT Rayon Desa Sadengkolot Suhartono kepada Jurnal Bogor, Rabu (17/11).

BACA JUGA: Belasan Terserang DBD, 2 Orang Meninggal Dunia

Bahkan belum lama ini kegiatan tersebut dihadiri  pengus ranting PSHT yang berasal dari Kelapa Dua Kota Tangerang dan pengurus ranting PSHT Bogor Barat.

Secara rutin pelatihan olaharaga pencak silat  di pusatkan di halaman sekolah Yayasan Al-Kautsar di Pagelaran RT 02 RW 06 Desa Sadengkolot. Agenda latihan PSHT setiap Jumat malam yang diikuti puluhan pelajar dari Yayasan Al-kautsar. “Sebelumnya peserta hanya 15 orang, kini sementara peserta PSHT  bertambah menjadi 30 orang,” terang Suhartono.

BACA JUGA: Lakukan Terobosan, Pemdes Cigudeg Akan Pasang Wifi Gratis

Karena saat ini masih fokus penanganan Covid-19, lanjutnya, kedepan akan kolaborasi dengan mengunjungi kegiatan PSHT di Sadengkolot.

Saat dihubungi Jurnal Bogor Kasie Trantib  Kecamatan Leuwisadeng Cecep Tarmiji menyatakan, pihaknya mendukung kegiatan PSHT yang digagas Pemerintah Desa Sadengkolot. “Dibentuknya PSHT di Sadengkolot tentu kami sangat mendukung. Harus dikembangkan karena pencak silat bagian dari kesenian Jawa Barat yang harus dilestarikan,” ungkapnya.

**aripekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles