Lakukan Terobosan, Pemdes Cigudeg Akan Pasang Wifi Gratis

0
Kepala Desa Cigudeg Andi Supriandi saat berada di Kampung Baru Tujuh yang tidak ada sama sekali jaringan sinyal telekomunikasi.

JURNAL INSPIRASI – Akibat sulitnya jaringan telekomunikasi di lima titik kampung di Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Pemerintah Desa Cigudeg berencana akan memasang wifi gratis. Kepala Desa Cigudeg Andi Supriandi mengatakan, pihaknya akan melakukan terobosan dengan cara dianggarkan pemasangan wiFi gratis untuk titik-titik lokasi yang blank spot.

Menurutnya, warga selama ini mengeluh terhadap kesulitan jaringan, terlebih saat ini untuk melakukan belajar online. “Sehingga kami dari pemerintahan desa berinisiatif melakukan terobosan dengan cara dianggarkan untuk tahun 2022 itu pemasangan wifi gratis untuk kampung-kampung yang blank spot,” kata Kepala Desa Cigudeg Andi Supriandi, Rabu (17/11).

Jadi kata dia, sebanyak lima kampung diantaranya Kampung Baru Tujuh RW 22, Pasirawi, Ciahok, Citeureup dan Kampung Empang dan sebanyak 3.500 jiwa itu kesulitan jaringan meskipun ada harus ke tempat tertentu.

BACA JUGA: Kejari Diminta Transparan

“Jadi nanti kita akan coba koordinasi dengan ahlinya, harusnya bagaimana dan seperti apa yang jelas kebetulan kita sudah anggarkan untuk lima titik itu,” jelasnya.

Ia memaparkan, jaringan telekomunikasi saat ini sangat penting, selain untuk pembelajaran online juga selama ini ekonomi kreatif penjualan lewat online lebih banyak dari pada penjualan secara manual.

“Mudah-mudahan dengan adanya wifi gratis ini, proses belajar mengajar bisa berjalan lancar ekonomi masyarakat juga bisa tumbuh,” pungkasnya.

**andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here