24.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Anulir Seleksi Bos PDJT

JURNAL INSPIRASI – Seleksi Direktur Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) terus menjadi sorotan. Pasalnya, sebanyak lima calon direktur PDJT yang tersisa, disebut tak berkompeten lantaran tidak memiliki pengalaman di bidang transportasi.

Ketua Jaringan Advokasi Masyarakat Pakuan Padjajaran, Shaleh Nurangga mengatakan bahwa saat ini PDJT membutuhkan penanganan yang lebih serius agar dapat bangkit dari keterpurukan.

Atas dasar itu, kata dia, pihaknya meminta agar adanya kesempatan untuk mendaftar bagi figur yang dapat membenahi PDJT.

BACA JUGA: Wakil Bupati Tinjau Lokasi Bencana Longsor di Sukawangi

“Apabila calon hasil seleksi tidak sesuai dengan yang diharapkan, ya lebih baik dianulir seleksi,” ujar Shaleh kepada wartawan, Selasa (16/11).

Menurut Shaleh, Pemkot Bogor tak boleh mengulang kesalahan terdahulu, yang mengakibatkan PDJT terpuruk seperti saat ini, hingga tersandung kasus pengelolaan anggaran. “Jangan asal tunjuk lagi, jangan sampai permasalahan PDJT terulang lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bogor, Safrudin Bima mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pengawasan terhadap proses seleksi pansel direktur PDJT.

“Hasil seleksi tersebut harus bisa membawa perusahaan daerah jasa transportasi yang saat ini sedang mengoperasikan Biskita Transpakuan bisa lebih mumpuni untuk bisa menghasilkan layanan prima bagi masyarakat, sehingga direksi harus memahami seutuhnya dunia transportasi,” jelasnya.

BACA JUGA: Nasdem Makin Kuat

Sebelumnya, Sebelumnya, sebanyak lima peserta seleksi calon direktur Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) periode 2021-2025 lolos seleksi. Sementara 17 peserta lainnya gugur.

Kelima calon direktur yang dinyatakan lolos adalah Avisurjo Satyodwipo, Estu Suherman, Indra Wahyu Setiawan, Lies Permana Lestari, Rachma Nissa Fadliya.

“Ya, sekarang sudah masuk seleksi tahap dua yakni uji kelayakan dan kepatutan,” ujar Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Dody Ahdiat kepada wartawan.

BACA JUGA: Camat Usulkan Ruang Rawat Inap di Puskesmas Cijeruk

Kata dia, pada Selasa (9/11), peserta mengikuti ujian tertulis dan penulisan makalah yang dilakukan di Gedung IBI Kesatuan Jalan Rangga Gading, Kota Bogor.
Sedangkan pada Selasa (16/11) mendatang dijadwalkan untuk mengikuti presentasi makalah dan wawancara di Gedung Pasabean Naraya Balaikota Bogor. “Tapi waktu dan tempat masih bisa berubah,” ucap Dody.

Ia menjelaskan, seleksi Calon Direktur PDJT periode 2021-2026 dilakukan sesuai jadwal yang telah ditetapkan tim tim pansel. Sehingga tidak perpanjangan waktu yang diberikan oleh pansel.

**fredykristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles