30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Pordes di Desa Leuwiliang Ikut Sertakan Masyarakat

JURNAL INSPIRASI – Pekan Olahraga Desa (Pordes) 2021 digelar di Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Senin (15/11). Pordes ini diikuti masyarakat sebagai upaya menggali potensi dan ajang silaturahmi pemerintah desa dan warga.

Perlombaan olahraga yaitu bulutangkis, tenis meja, catur, dan bola voli. Juga dilombakan aritmatika dan seni seperti, kaligrafi, musabaqah tilawatil quran (MTQ), adzan, ceramah dan kasidah atau marawis.

BACA JUGA: Pohon Rawan Tumbang, PKL: Tolong Lakukan Pengecekan Berkala

Kepala Desa leuwiliang Iman Nurhaiman mengatakan, kegiatan olahraga dan seni ini untuk meningkatkan sinergitas antara pemerintah desa dengan masyarakat sekitar. “Tujuannya untuk meningkatkan tali silaturahmi dan mencari bibit-bibit muda untuk mengali potensi,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada warganya agar saling rukun dan mengedepankan nilai keharmonisan dalam bertetangga. “Biar warga Leuwiliang lebih kompak dan tidak ada saling tidak kenal dari ujung barat sampai ujung timur,” jelasnya.

BACA JUGA: 3 Bulan Akses Warga Lumpuh, Tak Lama Lagi Kedua Pemdes Bangun Jembatan Ambruk

Sementara itu, warga sekitar Fahri mengatakan, Pordes diharapkan melahirkan bibit-bibit unggul dalam cabang olahraga dan seni. “Saya berharap tentunya ajang perlombaan seperti ini bisa menimbulkan bibit-bibit penerus yang mengharumkan Desa Leuwiliang ke ajang perlombaan tingkat nasional,” singkatnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles