33.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Satu Desa di Wilayah Ini Gaptek

JURNAL INSPIARSI – Hampir satu desa di wilayah Desa Cisarua, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor gagap teknologi alias gaptek. Hal ini menjadi hambatan untuk berkomunikasi dengan warga di luar wilayah tersebut.

Kantor Desa Cisarua

Kondisi tersebut diakui perangkat Desa Cisarua, Nana. Masalahnya terletak pada lemahnya jaringan komunikasi atau blank spot.

“Kondisi ini sangat dirasakan warga, khususnya pelajar yang saat kemarin belajar daring. Bahkan, bila ada keperluan internet harus keluar wilayah seperti ke pojok Desa Pasir Madang,” kata Sekretaris Desa Cisarua Nana kepada Jurnal Bogor, belum lama ini.

BACA JUGA: Warga Apresiasi Pekerjaan Jalan Cijayanti – Bojong Koneng

Ia menjelaskan, sekitar  lima kampung yang terindikasi masih tidak adanya sinyal di tengah banjir arus informasi. Warga masih kesulitan mengakses internet akibat tidak ada jaringan.

“Untuk sinyal yang parah itu diantaranya Kampung Lebak Sanab, leuwijamang, Cisalak dan Sarong Baru dan masih ada kampung lain. Intinya hampir satu desa, tapi untuk di Kantor Desa kita ada dari Diskominfo gratis Alhamdulillah,” jelasnya.

BACA JUGA: Status PPKM Level 1, Tirta Pakuan Buka Seluruh Layanan Pembayaran

Nana berharap kepada pemerintah untuk diperhatikan lemahnya jaringan sinyal di wilayah tersebut. “Internet mesti sampai ke wilayah desa kami karena sangat dibutuhkan saat komunikasi keluarga yang diluar kota, khususnya untuk pelajar saat belajar daring,” pungkasnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles