33.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Progres Samisade Tahap 2, Pemdes Curugbitung Fokus Bangun Insfrastruktur

JURNAL INSPIRASI – Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) tahap kedua di Desa Curugbitung, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor dimanfaatkan untuk  membangun insfrastruktur di dua wilayah kampung.

Engkos Kosasih

Kepala Desa Curugbitung Engkos Kosasih menerangkan,  bantuan  keuangan insfrastruktur  APBD Kabupaten Bogor yang diterimanya tersebut telah digunakan dengan aspal hotmix jalan dan membangun drainase di  Kampung Cihalang di lingkungan RW 11.

“Selain pengerjaan hotmix dan drainase ditempat yang sama Kampung Cihalang akan dibangun juga Tembok Penahan Tanah (TPT),” ujar Kepala Desa Curugbitung Engkos Kosasih, Minggu (14/11).

BACA JUGA: Satu Desa di Wilayah Ini Gaptek

Sementara mengawali pelaksanaan  hotmix jalan di Kampug Cihalang sepanjang 600 meter dan lebar 2,5 meter. Menurutnya, pihak desa masih fokus pada pengerjaan  insfrastruktur,  utamannya kegiatan masyarakat mulai dari perdagangan, dan pertanian yang hendak ke Pasar Cibeber.

“Agar anak – anak sekolah bisa lebih mudah mengakses jalan tersebut,” tandasnya.

Tak hanya itu, pembangunan insfrastruktur jalan akan merambah ke Kampung Talukwaru RW 13 wilayah Dusun 6. Di kampong ini, tak lama lagi jalan lingkungan akan segera dilakukan dibetonisasi jalan.

BACA JUGA: Elly Rachmat Yasin Ajak Masyarakat Perangi Covid-19

Sementara warga sekitar, Dede Untung mengutarakan sebelumnya jalan milik desa tersebut tanah merah dan jika hujan sering becek. “Dengan di hotmix jalan ini, tentu warga sangat senang teruatama bagi warga Cihalang. Akses vital, karena  semua warga Cihalang menggunakan jalan tersebut,” paparnya.

Memang  jalan hotmix ini sudah lama dinanti warga sehingga mendapat apresiasi positif. “Alhamdulillah sekarang sudah terlaksana,” ungkap Dede penuh syukur.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles