32.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Wanhay: Konsultan Pengawas Proyek UGB Banyak Bobo

JURNAL INSPIRASI – Poyek pembangunan unit gedung baru (UGB) SMPN 3 Megamendung yang dipastikan tidak selesai tepat waktu dalam pengerjaannya, membuat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi angkat bicara.

Wawan Hikal Kurdi

Wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) 3 itu pun menegaskan, keterlambatan pembangunan UGB SMPN 3 Megamendung akibat lemahnya pengawasan yang dilakukan konsultan.

Politisi yang sudah lama duduk di Gedung Parlemen Kabupaten Bogor itu tidak mau menerima apapun dalih penyebab keterlambatan proyek tersebut. “Simpel saja, konsultan pengawasnya kebanyakan bobo (tidur, red),” kata dewan yang akrab disapa Wanhay.

Wanhay berharap agar pelaksana proyek Disdik, segera mengejar keterlambatan progres pembangunan UGB di SMPN 3 Megamendung tersebut agar bisa diselesaikan di tahun ini.

BACA JUGA: Akibat Cuaca Ekstrem, Pemdes Sadengkolot Perbaiki Jalan Rusak

 “Tinggal kembali lagi ke konsultan pengawas nya, mau kerja apa tidak,” tegas Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor tersebut.

Sebelumnya, Kabid Sarpras Disdik Kabupaten Bogor, Rameni mengakui adanya deviasi pekerjaan minus dalam pekerjaan UGB SMPN 3 Megamendung yang disebabkan oleh sejumlah faktor. Seperti cuaca hujan, jumlah pekerja minimalis, suplai material bahan bangunan tidak lancar, dan yang paling krusial adalah kondisi lahan berair.

 “Disdik Kabupaten Bogor memberikan sejumlah catatan pada pihak ketiga agar pekerjaan pembangunan UGB SMPN 3 Megamendung bisa rampung tepat waktu,” kata Rameni saat sidak pembangunan UGB SMPN 3 Megamendung, pekan kemarin.

BACA JUGA: Tidak Ada Lapang, Sekolah Minta Penghapusan Aset Gedung Perpustakaan

CV Ratu Zalva selaku penyedia jasa, lanjut dia, harus melakukan mitigasi pekerjaan agar kendala dapat diminimalisir, serta menambah jumlah tenaga kerja.

 “Jadi pemborong dan pengawas harus pintar menyiasati waktu dengan kondisi alam saat ini. Saya juga akan meminta laporan berkala progres pekerjaan tiap minggu,” tukasnya.

**denipratama/dedesuhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles