Dana Desa di Desa Hambaro Untuk Pemulihan Ekonomi

0
Dana desa tahap tiga disalurkan.

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa (Pemdes) Hambaro, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor telah menyalurkan dana desa tahap tiga untuk menopang pemulihan ekonomi dari dampak pandemi Covid-19.

Sekretaris Desa Hambaro Taufik Hidayatullah mengatakan, dana desa tahap ketiga di desanya diprioritaskan untuk pembangunan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat ataupun bantuan langsung tunai (BLT).

“Dana desa tahap ketiga, kita sesuai arahan surat edaran dari Kementerian Desa yang memang pada tahun ini¬† pembangunan ekonomi ataupun untuk BLT Dana Desa,” ungkapnya.

BACA JUGA: Wanhay: Konsultan Pengawas Proyek UGB Banyak Bobo

Taufik menjelaskan, sebanyak 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kriteria penerima dengan penderita penyakit kronis ataupun yang terdampak PHK dari pekerjaan. “Yang mana untuk BLT Dana Desa ini  untuk bulan November 2021, penerima manfaat mendapatkan Rp.300.000,” jelas Taufik di ruang kerjaya, Kamis (11/11).

Sementara, untuk pembangunan, salah satunya berada di wilayah Kampung liud RW 05 dengan pekerjaan tembok penahan tanah (TPT) yang berada di jalan lingkungan. “Salah satunya penanganan bencana alam yang mana pertengahan tahun 2020 terjadi bencana, untuk antisipasi terjadinya longsor tambah lebar, maka dari itu kita bangun TPT,” imbuhnya.

BACA JUGA: Akibat Cuaca Ekstrem, Pemdes Sadengkolot Perbaiki Jalan Rusak

Ia berharap bantuan ppemerintah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Mudahan-mudahan dengan adanya bantuan dari pemerintah itu bisa bermanfaat bagi penerima,” pungkasnya.

**andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here