29.9 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Belum Ada Traffic Light, Persimpangan Bomang Ditutup

JURNAL INSPIRASI – Persimpangan Bomang yang belum memiliki traffic light dan kerap menimbulkan kemacetan parah akhirnya ditutup. Di persimpangan ini tidak jarang kemacetan parah terjadi serta dikeluhkan pengguna jalan dan warga sekitar.

Akibatnya setelah  Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan rapat koordinasi, pada Kamis (11/11) siang untuk sementara jalan Bomang ditutup untuk kendaraan roda empat agar tidak terjadi kemacetan parah, karena jalan yang belum selesai sudah digunakan.

Camat Kemang Edi Suwito mengatakan adanya penutupan ini dilakukan setelah adanya rapat koordinasi antartiga kecamatan yaitu, Kecamatan Kemang, Tajurhalang dan Kecamatan Bojonggede, dan semua dinas terkait yang dipimpin oleh Wakil Bupati Iwan Setiawan beberapa hari lalu.

BACA JUGA: Ratusan Nakes Wisma Atlet Diturunkan ke Kabupaten Bogor

“Hari ini penutupan jalan Bomang di pintu masuk yang ada di Desa Jampang, adalah bagian dari tindak lanjut rapat koordinasi yang dipimpin bapak Wakil Bupati Bogor,” ujar Camat di lokasi

Masih kata Edi, penutupan itu dilakukan selain sebagian upaya guna meminimalisir kemacetan yang sering terjadi di simpang Jampang Bomang, juga untuk membantu kelancaran proyek pekerjaan lanjutan di jalan tersebut.

“Karena jalan ini memang belum secara resmi digunakan dan saat ini sedang ada lanjutan pekerjaan proyek Pemkab Bogor sekaligus untuk kelancaran lalu lintas,” imbuhnya.

BACA JUGA: Penanganan Banjir, Ini Kata Achmad Fathoni

Edi Suwito menambahkan, pihaknya saat ini sudah berkoordinasi dengan Dishub dan DPUPR terkait adanya penutupan jalan Bomang, bahwa rencananya pada tahun 2022 akan ada pemasangan traffic light atau lampu pengatur lalu lintas di simpang jalan Jampang Bomang.

Di lokasi yang sama Kepala Desa Jampang Wawan Hermawan mengaku dirinya telah ikut rapat koordinasi dengan Wakil Bupati Bogor dan saat ini mendampingi Camat Kemang meninjau lokasi jalan Bomang yang ditutup tersebut.

“Ya ini juga bagian solusi kemacetan yang terjadi selama ini. Karena banyak keluhan warga kepada kami Pemerintah Desa. Hal itu juga saya sudah sampaikan langsung ke Bapak Wakil Bupati saat rapat koordinasi,” pungkasnya.

**cepikurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles