Aplikasi Solid Milik Dinsos Kota Bogor Masuk 45 Top Inovasi Jabar

0
Aplikasi Sosial Integrasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

JURNAL INSPIRASI – Aplikasi Sosial Integrasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (Solid) milik Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor masuk dalam 45 Top Inovasi Jawa Barat (Jabar), yang kini tengah dilombakan.

Kepada wartawan, Kepala Seksi Data dan Informasi Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial pada Dinsos, Rully Hasanul Basri mengatakan bahwa pihaknya saat ini hanya tinggal menunggu observasi lapangan dari Provinsi Jabar terutama untuk data-data yang ada di aplikasi Solid.

“Kalau misalnya memang tidak masuk ke tahap selanjutnya tidak apa, tapi Alhamdulillah pak wali kota sudah memegang piagam top inovasi 45,” ujarnya, Kamis (11/11).

BACA JUGA: Ratusan Nakes Wisma Atlet Turun ke Kabupaten Bogor

Menurut Rully, aplikasi Solid ini merupakan yang pertama masuk dalam top inovasi. “Solid ini baru dibangun di tahun 2021, mangkanya kita langsung mengajukan permohonan untuk di lombakan,” katanya.

Menurut dia, saat ini dalam aplikasi Solid terdapat banyak fitur baru yang ditambahkan.

“Penggunaan aplikasi solid ini keuntungannya banyak sekali. Terutama fungsinya untuk memudahkan para KPM dalam memperoleh bantuan bantuan sosial seperti program keluarga harapan, program BPNT, atau sembako, kemudian program kartu Indonesia sehat, dan KIP (Karena Indonesia Pintar),” jelasnya.

BACA JUGA: Belum Ada Traffic Light, Persimpangan Bomang Ditutup

Dalam aplikasi Solid, kata dia, masyarakat dapat mengakses untuk mengetahui, apakah mereka masuk ke dalam penerima bantuan sosial. “Sekaligus menertibkan penerima bantuan yang tidak layak menerima,” pungkasnya.

**fredykristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here