32.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Tanjungsari Harus Sudah Dibangun Koramil

JURNAL INSPIRASI – Sejak dimekarkan pada tahun 2006  menjadi kecamatan sendiri, Kecamatan Tanjungsari masih dibawah kendali Koramil Cariu. Menurut Angga Dita Erlangga, salah seorang warga Tanjungsari, keberadaan kantor Koramil di Tanjungsari penting.

“Keberadaan Koramil sangat didambakan masyarakat. Ini penting agar dapat membantu pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas di Kecamatan Tanjungsari, ” ujar Erlangga yang juga sebagai Lembaga Pemerhati Nasional.

Kecamatan Tanjungsari kata Erlangga, adalah wilayah  yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA: Gunungsari Kampiun Pordes 2021

“Kalau Koramil sudah ada di Kecamatan Tanjungsari berdiri otomatis akan ada penambahan personil TNI untuk membantu aparat kepolisian guna menjaga situasi keamanan bersama-sama dengan masyarakat,” jelasnya.

Ditempat  terpisah, Beben Suhendar SH MH yang juga mantan Camat Tanjungsari saat dihubungi melalui telepon seluler mengungkapkan, saat menjabat  Camat Tanjungsari untuk wacana pembangunan gedung Koramil  sudah ada, namun  sehubungan dia dipindah tugaskan menjadi Camat Cileungsi rencana tersebut tertunda.

BACA JUGA: Pemkab Respons Positif Aspirasi Jamaah Haji

“Gedung Koramil bisa dibangun dan untuk mewujudkan itu  kantor kecamatan  yang lama di Gunung Haur, Desa Tanjungsari harus dipindakan ke areal Masjid Agung Raudatul Faizin,” jelas Beben.

Dia menyatakan akan mendukung upaya tersebut sebagai  mantan camat dan juga anggota DPRD  Kabupaten Bogor yang diusung oleh Gerindra.

**nay/ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles