32.6 C
Bogor
Tuesday, April 16, 2024

Buy now

spot_img

Siswa SDN 02 Ciampea Kenang Jasa Pahlawan dengan Tabur Bunga dan Doa

JURNAL INSPIRASI – Ratusan siswa dan siswi SDN 02 Ciampea Kabupaten Bogor bersama Pemerintah Desa Ciampea mengenang jasa pahlawan, melakukan tabur bunga dan doa bersama di Taman Makam Pahlawan Ciampea, Rabu pagi, 10 November 2021.

Sebelum melakukan tabur bunga ratusan siswa-siswi SDN 02 Ciampea bersama guru-gurunya menggelar upacara singkat  di depan Taman Makam Pahlawan Ciampea.

Kepala Sekolah SDN 02, Ciampea Kabupaten Bogor Sukarya Budha mengatakan alhamdulillah terutama siswa dan siswa SDN 02 Ciampea memperingati Hari Pahlawan 10 November mengunjungi Taman Makam Pahlawan Ciampea untuk melaksanakan tabur bunga, dan doa bersama.

BACA JUGA: Duh, Penyaluran BPNT Lamban

“Alhamdulillah tahun ini karena sudah tatap muka tabur bunga bisa  dilaksanakan kembali untuk mengenang jasa para pahlawan atau pejuang kemerdekaan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan,” kata Sukarya.

Sukarya selalu mengingatkan dan berpesan kepada muridnya dengan menghargai jasa pahlawan mudahan mudahan kelak nanti bisa mewariskan nilai-nilai perjuangan dengan belajar sungguh-sungguh dan hormat kepada guru dan orangtua. “Harapannya menjadi anak yang berakhlak,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan  Kades Ciampea Suparman, pemerintah desa bersama siswa-siswi dan guru SD Ciampea mengenang jasa pahlawan dengan melaksanakan tabur bunga,  doa bersama.

BACA JUGA: Gerai Vaksin di Koramil Leuwiliang Layani Masyarakat Hingga Malam Hari

“Kita juga lakukan bersih bersih sembari mengenalkan kepada para siswa nama nama penjuang kemerdekaan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, salah satunya Letnan Sukarna yang gugur saat melawan Belanda di jembatan Rancabungur yang jasadnya tiga hari tiga malam baru bisa diambil dari atas tebinganan,”bebernya

Untuk diketahui di Taman Makam Pahlawan Ciampea ada 16 pejuang kemerdekaan yang dimakamkan di sana, berikut ini nama-namanya:

1. letnan Sukarna
2. Serma Nara
3. Seram R Hasbullah
4. Letda Muhtar
5. Kopral Mardi
6. Kopral Irsad
7. Kopral Abdul Hoer
8. Kopral Jaya
9. Kopral Musnaim
10.Kopral Somad
11.Kopral Odih
12.Kopral Kharewon
13.Kopral Abdullah
14. kopral Firdaus
15. Kopral Ramli
16. Kopral Djain

**cepikurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles