33.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Miliki Banyak Anak SMP, Warga Kalong Satu Antusias Divaksin Sinovac

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Kalong Satu, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor melaksanakan vaksinasi Covid-19 Sinovac untuk usia 12 tahun keatas disambut antusias masyarakat yang banyak memiliki anak Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal itu terlihat digerai Vaksinasi Covid-19 yang sudah difasilitasi oleh pemerintahan desa setempat, di halaman Sekolah SDN Cigarung. Anak usia 12 tahun ke atas semuanya terlayani vaksin dan dapat pendampingan tiga pilar desa Kalong satu.

“Pada dasarnya disini banyak anak SMP, yang tidak bisa mengikuti vaksinasi di sekolahnya. Sehingga kita memfasilitasi itu dan disambut sangat antusias oleh warga juga,” kata Kepala Desa Kalong Satu Yenih Permana kepada Jurnal Bogor, Rabu (10/11).

BACA JUGA: Gunungsari Kampiun Pordes 2021

Jadi kata dia, jenis Vaksin Sinovac yang disuntikan sebanyak 450 orang, akan tetapi banyak yang gagal sehingga tidak divaksin dengan alasan mempunyai riwayat penyakit.

Jenis vaksin Sinovac kata Kades perempuan itu untuk 450 orang, namun antusiasnya masyarakat terlihat dalam satu hari ini akan mencapai target.

BACA JUGA: Bedah Rumah Jabar Bergerak, Pemdes Tajur: Terimakasih Bantuannya

“Secara keseluruhan dari 3.732 orang sebanyak 2.500 orang di Desa Kalong Satu sudah divaksin,” jelasnya.

 “Kita mengajak masyarakat dengan kesadaran sendiri, Alhamdulillah, saya berharap warga Kalong Satu selalu sehat semua dan ada kemajuan masyarakat yang sekian ribu harus sehat semua,” paparnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles