Menyasar ke Pelosok Kampung Jangkar, Polsek Nanggung Jemput Bola Vaksinasi

0
Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan menyasar ke pelosok kampung.

JURNAL INSPIRASI – Kapolsek Nanggung AKP Achamd Budi Santoso dan para petugas kesehatan dari Puskesmas setempat bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Besar Pemuda Jangkar, Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor melakukan vaksinasi Covid-19 di pelosok kampung.

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan hasil kerjasama antara pihak kepolisian dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. Pelaksanaan vaksinasi di Kampung Jangkar dinilai salah satu titik wilayah  yang masih rendah vaksinasi.

BACA JUGA: Gerai Vaksin di Koramil Leuwiliang Layani Masyarakat Hingga Malam Hari

“Karena menjadi dasar alasan masalah tranportasi,  sehingga kami dengan para Nakes dan dibantu tokoh masyarakat Desa Cisarua untuk menggelar vaksinasi masal. Dengan cara  jemput bola menyasar ke daerah pelosok kampung,” ujar Kapolsek Nanggung AKP Achmad Budi Santoso saat dihubungi Jurnal Bogor, Rabu (10/11).

Sebanyak 200 masyarakat mengikuti vaksinasi massal di Kampung Jangkar. Menurutnya, dimasa pandemi Covid-19 ini program vaksinasi akan terus dilakukan sampai masyarakat sadar akan pentingnya menjaga imun dengan mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

BACA JUGA: Tanjungsari Harus Sudah Dibangun Koramil

“Sesuai perkembangan data yang diterima, masyarakat wilayah Kecamatan Nanggung sudah mencapai 62 % yang telah divaksin. Ini mendekati target dan akan terus melakukan program vaksinasi lagi,” tukasnya.

**aripekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here