28.6 C
Bogor
Tuesday, April 16, 2024

Buy now

spot_img

Tokoh Masyarakat Kritisi Pemekaran Bogor Barat yang Lamban

JURNAL INSPIRASI – Salah satu tokoh masyarakat Bogor Barat, Budi Antoro mengkritisi lambannya pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor Barat. Pasalnya pemekaran Bogor Barat yang sudah sejak lama digadang-gadang itu hingga saat ini belum terbukti.

Ia menilai para pemangku kebijakan pemekaran Bogor Barat hanya memanfaatkan untuk kepentingan politik suara di Bogor Barat saja.

“Secara pribadi maupun temen-temen juga masyarakat itu kecewa. Karena, hanya dimanfaatkan untuk kepentingan program-program politik yang memanfaatkan suara di Bogor Barat. Jadi hanya memberikan harapan palsu di Bogor Barat,” kata Budi Antoro kepada Jurnal Bogor, Selasa (9/11).

BACA JUGA: Pemdes Cisarua Bangun Insfrastruktur Hingga ke Daerah Terpencil

Budi menjelaskan bahwa isu pemekaran Bogor Barat yang dibangun 20 tahun lebih itu, hanya sekedar dimanfaatkan untuk kepentingan tokoh-tokoh elite partai yang memang memanfaatkan isu Bogor Barat supaya memilih ke seseorang.

“Selama 20 tahun hanya menghabiskan energi. Menghabiskan anggaran rakyat anggaran dari pemda juga itu kan, ” jelasnya.

Menurut Budi, sejauh ini yang dia lihat, perkembangan dan progres memang berjalan, hanya hasil akhirnya ini yang membuat warga kecewa.

“Walaupun saya secara pribadi tidak menyadari ketika Bogor Barat pecah, kelihatannya mungkin belum siap. Tapi minimal jangan diberikan janji-janji pemekaran Bogor Barat,” imbuhnya.

BACA JUGA: Turki Angel Kampiun Turnamen Sepakbola Wanita Antar RW Cigudeg

“Kalau teman-temen dibawah mah sudah bagus, luar biasa geraknya. Kasian temen-temen yang sudah berjuang sudah beberapa tahun ini tidak terbukti. Hanya diberikan angin segar saja oleh stakeholder yang punya kepentingan,” tambahnya.

Budi berharap tokoh-tokoh politik yang memanfaatkan isu pemekaran Bogor Barat itu lebih peka, agar tidak dicap pembohong oleh masyarakat.

“Diusahakan semaksimal mungkin. Syukur-syukur kalo nggak mendahului Bogor Timur, ya bisa bareng dengan Bogor Timur,” pungkasnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles