Liburan ke Goa Lalay Cukup Keluarkan Kocek 10 Ribu

0
Goa Lalay menjadi incaran pengunjung untuk mengisi waktu luang.

JURNAL INSPIRASI – Goa Lalay termasuk salah satu destinasi wisata yang berada di Desa Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Goa ini mulai menjadi incaran pengunjung untuk mengisi waktu luang di hari libur. Goa yang memiliki kedalaman sekitar 100 meter dan memiliki beberapa ruang lebar 5 hingga 10 meter tersebut jadi incaran pengunjung untuk spot foto atau menguji adrenalin.

Goa Lalay Klapanunggal terbentuk secara alami, sama seperti goa kapur lainnya. Pengunjung yang ingin ke Goa Lalay harus menggunakan perahu karet karena jalur masuk tergenang air dengan kedalaman sekitar 2 meter.

Heru Hermawan, koordinator lapangan mangatakan, saat ini Goa Lalay Klapanunggal belum sepenuhnya dibuka karena masih dalam tahap konstruksi. Pengelola ingin merapikan dan sempat juga ditutup 4 bulan karena pandemi.

BACA JUGA: Tokoh Masyarakat Kritisi Pemekaran Bogor Barat yang Lamban

“Kolam renang, tempat spot foto pun sedang dalam proses pembuatan. Tutup total selama 4 bulan kemarin karena pandemi, dan sekarang sudah mulai normal. Jadi kita buka kembali, ya walaupun pengunjung tidak seramai dulu sebelum pandemic,” ucapnya kepada Jurnal Bogor, Senin (08/11).

Lanjut Heru, harga tiket pun murah dan sudah ada asuransi juga untuk pengunjung wisata. Harga tiket masuk 10 ribu per orang sudah termasuk asuransi, motor 5 ribu, dan mobil 15 ribu.

BACA JUGA: Turki Angel Kampiun Turnamen Sepakbola Wanita Antar RW Cigudeg

“Ramainya pengunjung hanya hari weekend, karena sekarang masih new normal ya perkiraan pengunjung 100-an bahkan kalau tidak hujan bisa lebih. Yang datang kebanyakan dari luar Bogor, seperti Depok, Bekasi, dan Jakarta,” pungkasnya.

**nay/wisnu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here