30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

10 Ribu Warga Sukamanah Sudah Divaksin Covid-19

JURNAL INSPIRASI – Sebanyak 10 ribu warga Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor telah mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua jenis Sinovac. Hal tersebut diungkapkan Hadi Sutardi, Kepala Desa Sukamanah, Selasa (9/11 ).

“Jumlah sasaran vaksinasi kurang lebih mencapai  11 000 orang. Yang belum vaksin kita targetkan di bulan Desember ini harus selesai,” katanya.

BACA JUGA: Liburan ke Goa Lalay Cukup Keluarkan Kocek 10 Ribu

Menurut Kades, pihaknya telah menyiapkan strategi agar target tersebut bisa terealisasi. Salah satunya adalah dengan door to door atau mengunjungi dari rumah ke rumah yang dilakukan oleh tim vaksinasi desa.

Hadi, menjelaskan pihaknya masih berupaya untuk melakukan penyisiran vaksinasi ke masyarakat. “Kita kerahkan untuk semua tenaga kesehatan baik  dari tim Puskesmas maupun tim desa untuk melakukan penyisiran untuk melakukan  upaya jemput bola ke masyarakat. Sehingga semua masyarakat  Desa Sukamanah bisa dilakukan vaksinasi baik dosis 1 maupun dosis 2,” katanya.

BACA JUGA: Tokoh Masyarakat Kritisi Pemekaran Bogor Barat yang Lamban

Masih menurut Hadi, di wilayah Desa Sukamanah ada kompleks perumahan Angkatan Laut dan warganya sudah  divaksin 100 %. “Kami berupaya akhir Desember ini  seluruh warga Desa Sukamanah  sudah divaksin semua,” tutupnya. Nay / Ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles