26.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Warga Kaget, Pengeboran Sumur Bor Semburkan Pasir

JURNAL INSPIRASI – Pengeboran sumur bor sarana air bersih untuk warga Kampung Bulaksaga, Desa Cibadung, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, mengeluarkan semburan material pasir bercampur air hingga ketinggian lima meter.

“Kebetulan proyek itu gak jauh dari rumah saya, itu proyek sumur bor dari pemerintah buat warga di sini air bersihnya,” kata Santi (40) warga Bulaksaga, Senin (8/11/2021).

Menurut warga sekitar kejadian itu terjadi pada pada Minggu (7/11/2021) sore saat itu sedang ada pengerjaan proyek sumur bor untuk warga yang ada sekitar.

BACA JUGA: Marwan Pertanyakan Tindakan Dinas Terkait Pasar Citeureup

Namun tidak lama kemudian dari dalam sumur yang sudah dibor itu keluar semburan air bercampur material pasir hingga membuat warga panik.

Semburan itu terjadi sekitar hampir satu jam, namun setelah itu, semburan berhenti dengan sendirinya. Warga sempat khawatir  terjadi semburan terus menerus  seperti lumpur Lapindo.

Warga lain Juariah (50) mengatakan, awalnya ia mengira itu hujan karena terdengar suara dari atas genting rumahnya, setelah itu ia mendapatkan kabar dari keponakannya bahwa sumur bor yang sedang dibor itu menyeburkan air bercampur pasir yang sangat kencang ke atas.

BACA JUGA: Rakit Terbalik, 1 Orang Hanyut di Sungai Cileungsi

“Saya kira hujan, pas saya tahu dari ponakan saya ternyata materil pasir dari semburan sumur bor itu,” ujarnya.

Sementara menurut Ketua RT setempat, Ujang, semburan itu tidak berlangsung lama kurang lebih hanya sekitar satu jam dan berhenti dengan sendirinya.

Saat kejadian pipa yang dipasang pun terbawa hingga ke atas  karena saking kencangnya tekanan dari bawah.

“Tapi alhamdulillah sekarang sudah gak ada lagi semburan itu untuk sementara pengeboran dihentikan sementara,” pungkasnya.

**cepikurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles