24.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Tak Ada Kelanjutan Soal Pembuang Limbah Gang Asem, Damanhuri: Itu Sudah Menjadi Ranah Kepolisian

JURNAL INSPIRASI – Genap 1 tahun Desa Gunung Putri diramaikan dengan pembuangan limbah yang dilakukan oleh oknum pengusaha transporter, sehingga membuat kepala Desa Gunung Putri murka dan gerah akan kelakuan para pengusaha nakal tersebut.

Saat dikonfirmasi di ruangannya, Daman Huri, Kepala Desa Gunung Putri mengatakan untuk kasus limbah yang pertama yang dilakukan oleh PT SBI saat ini lokasi sudah dipasang papan peringatan oleh DLH Kabupaten Bogor , dan untuk kasus limbah yang baru – baru kemarin lokasinya sudah bersih dan police line sudah dicabut.

“Saya apresiasi kepada DLH untuk pemasangan plang peringatan walaupun dalam pemasangan tersebut desa sebagai pelapor tidak dilibatkan atau tidak diberitahu,” jelas A Heri sapaan akrabnya.

BACA JUGA: Salurkan BPNT, Agen Aji Berikan Komoditi yang Berkualitas

Menurutnya, setidaknya ada tindakan tegas yang dilakukan oleh instansi terkait supaya desa yang melaporkan tidak kecewa atau tidak kapok, jangan hanya sanksi administrasi saja tapi juga harus ada sanksi pidana sebagai efek jera agar tidak melakukan hal serupa, karena mereka yang mendapatkan untuk warga yang dapat penyakitnya akibat pencemaran.

“Dan untuk persoalan limbah di Gang Asem RT 03/12 itu sudah saya pasrahkan kepada pihak kepolisian yang sudah langsung memasang police line di lokasi tersebut,” cetus nya.

Masih kata dia, sejauh ini informasi yang saya dapatkan bahwa di lokasi pembuangan limbah yang digerebek beberapa pekan lalu kondisi lokasi sudah bersih dan rapi. Police line juga sudah dicopot dan mengenai seperti apa dan sejauh mana pengembangannya ditangani pihak kepolisian.

BACA JUGA: Silvia Maharani Kunjungi Vaksinasi Desa Bojong Nangka

“Setelah diambil alih pihak kepolisian saya tidak mengikuti perkembangannya lagi terakhir saya dapat informasi lokasi sudah bersih dan rapi, jadi apa hasilnya apakah itu B3 atau bukan dan siapa pembuangnya silahkan ditanyakan kepada pihak kepolisian,” pungkasnya mengakhiri.

**nay nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles