Silvia Maharani Kunjungi Vaksinasi Desa Bojong Nangka

0
Silvia Maharani

JURNAL INSPIRASI – Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kecamatan Gunung Putri yang diketuai oleh Silvia Maharani meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Sabtu (6/11/2021).

Dalam kunjungannya ke Desa Bojong Nangka Ketua WPP Silvia Maharani, sekaligus istri dari Kades Ciangsana ini mengajak seluruh masyarakat Gunung Putri agar mau divaksin, dan bisa mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi,agar kita terbebas dari Pandemi Covid-19.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat berperan aktif menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 sesuai jadwal yang telah ditentukan, sehingga percepatan program vaksinasi dapat berjalan lancar, dan pandemi ini segera berakhir,” ucap Silvia kepada Jurnal Bogor.

BACA JUGA: Mau Wisata Murah? ke Sigantang Saja

Lebih lanjut Silvia Maharani menyampaikan, bahwa vaksinasi berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh dari paparan Covid-19. Meski demikian, masyarakat yang telah divaksin tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Ingat vaksin bukanlah obat. Vaksin mendorong pembentukan kekebalan spesifik tubuh pada penyakit Covid-19 agar terhindar dari tertular ataupun kemungkinan sakit berat,” tandasnya.

Selanjutnya Sivia juga mengemukakan, pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 telah menyentuh 80 persen populasi masyarakat di Indonesia, maka Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi akan menjadi endemi atau penyakit yang dianggap biasa.

BACA JUGA: Rumah Kades Cibalung Dijadikan Tempat Vaksinasi Massal

“Untuk itu, saya juga mengajak masyarakat untuk mendukung penanggulangan Covid-19 dengan berperan aktif dalam percepatan program vaksinasi ini, agar pandemi ini menjadi penyakit yang dianggap biasa atau endemi, sehingga kita semua dapat beraktivitas dengan normal lagi,” pungkasnya.

**naynur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here