30.5 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Salurkan BPNT, Agen Aji Berikan Komoditi yang Berkualitas

JURNAL INSPIRASI – Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang menggandeng warung-warung sembako sebagai agen baru-baru ini menadapat sorotan dan perhatian khusus, mulai dari bahan baku yang kurang layak dan harga yang dianggap tidak wajar. Hal tersebut turut dirasakan Agen Aji yang menjadi penyalur BPNT untuk warga Desa  Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Aji salah satu agen mengatakan, selama dirinya menjadi agen penyalur BPNT selalu memberikan bahan yang berkualitas dengan harga yang standar atau sesuai dengan harga pasar. Tak ada yang dikurangi dan juga tak ada yang dilebihkan.

“Sebelum pembagian kita bertanya kepada masyarakat KPM apa yang mau mereka pesan dan nanti kami sediakan sesuai dengan apa yang dibutuhkan KPM,” jelasnya.

BACA JUGA: Silvia Maharani Kunjungi Vaksinasi Desa Bojong Nangka

Masih kata dia, cuma yang terkadang menjadi kendala adalah jika jumlah KPM yang sudah disediakan tiba-tiba berkurang karena memang KPM dibebaskan untuk memilih agen dan menggesek BPNT dimana pun.

“Kendala pasti ada namanya orang dagang pasti ada untuk ruginya, namun ya kita jalani aja selama apa yang diinginkan KPM bisa kita penuhi,” katanya,

Terpisah, disampaikan oleh Dudi TKSK Kecamatan Jonggol menyampaikan selama dalam pemantauannya sejauh ini belum ada permasalahan yang signifikan untuk e-warung sendiri masih mengikuti aturan sesuai dengan koridor yang ada , walaupun terkadang telat menyampaikan informasi kepada TKSK jika sudah waktunya pembagian sembako.

BACA JUGA: Mau Wisata Murah? ke Sigantang Saja

” Saya minta untuk e – warung agar tidak menyimpang dari aturan yang sudah ditentukan mulai dari sistem pembagian dan kualitas serta jumlah komoditi,” pungkasnya.

**naynur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles