Rumah Kades Cibalung Dijadikan Tempat Vaksinasi Massal

0

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa (Pemdes) Cibalung bekerjasama dengan Puskesmas Cijeruk, terus melaksanakan vaksin massal kepada warga. Bahkan, kegiatan untuk mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan kekebalan tubuh dan memerangi wabah Covid -19 tersebut, dilaksanakan di rumah kepala desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Cibalung, Rusyadi mengatakan, untuk mensukseskan program pemerintah ini, dirinya tidak keberatan dan sangat mendukung kegiatan vaksin massal tersebut dilaksanakan dikediamannya.

Ia mengungkapkan, Pemdes Cibalung bersama Puskesmas Cijeruk, terus melakukan kegiatan vaksinasi sampai semua warga Cibalung divaksin.

“Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini, kami menyiapkan 500 dosis vaksin yang di pasok dari Puskesmas,” kata Rusyadi kepada wartawan.

Menurutnya, sejauh ini kegiatan vaksinasi di Desa Cibalung mendapat antusias warga setempat. Dan dalam setiap pelaksanaannya pun, petugas selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Meskipun terkadang ada sebagian warga susah untuk dikendalikan,” tuturnya.

Vaksinasi di Desa Cibalung, sambung Rusyadi, sudah dilaksanakan beberapa kali dan respon masyarakat sangat bagus. Hal itu terlihat dengan banyaknya warga yang datang dari berbagai kalangan, salah satunya kalangan anak-anak pelajar SMP.

“Kami berharap, semakin banyak warga yang divaksin maka akan mempercepat terbentuknya kekebalan atau herd immunity. Sehingga wabah Covid-19 bisa cepat berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” tukas Kades Cibalung tersebut.

**denipratama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here