32.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Pohon Bambu Ditebang di Tebingan di Kampung Nunggul Bisa Picu Longsor

Camat Siapkan Alat Berat Singkirkan Material Longsoran

JURNAL INSPIRASI – Akhir-akhir ini tebingan yang berada di Kampung Nunggul RT01/RW01 Desa Curugbitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor kerap kali mengalami longsor.

Menurut Sekretaris Desa Curugbitung Dede Taufik bahwa tebingan setinggi enam meter itu sudah keempat kalinya mengalami longsor.

Penyebab sering terjadi longsor awalnya di sekitaran tebingan tersebut  bekas pohon bambu, akan tetapi keberadaan pohon bambu itu ditebang.

BACA JUGA: Penghuni Huntara Minta Pemkab Segera Bangun Rumah Layak Huni

“Bekas pohon bambu namun ditebang sehingga setiap hujan besar sering mengalami longsor.

Sementara itu, Camat Nanggung Ae Saepuloh mengatakan, atas kejadian itu pihaknya langsung berkoordinasi dengan UPT PUPR Cigudeg, rencananya malam ini akan diterjunkan alat berat untuk menyingkirkan material longsor yang menutupi badan jalan.

“Kalau untuk penanganan awal sudah dilakukan oleh masyarakat dengan bergotong royong tetapi karena memang ada batu batu besar sehingga malam ini rencananya akan menerjunkan alat berat,” katanya.

BACA JUGA: Jalan Ace Tabrani Tidak Bisa Dilalui Kendaraan Tertutup Longsor

Atas kejadian ini, Ae Saepuloh juga mengimbau kepada warga dan pengguna jalan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan mengingat intensitas curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini.

“Kami terus mengimbau kepada semua warga untuk lebih berhati-hati, karena berbicara soal bencana kan tidak bisa diprediksi,” ucapnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles