28.8 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Kawan Lari Indonesia Kembali Berdonasi

Tempuh Jarak 150 KM demi Bantu Sesama

JURNAL INSPIRASI – Kawan Lari Indonesia akan kembali menggalang donasi bagi anak-anak yang kurang beruntung dari sisi ekonomi, dengan ambil bagian dalam event Run To Care (RTC) yang digagas Yayasan SOS di Bali pada 26 hingga 28 November 2021.

Founder Kawan Lari Indonesia, Andre Ismangun mengatakan bahwa Kawan Lari mengirimkan 25 pelari ultranya untuk jarak Tempuh 100 km dan 150 km. Dimana dari jumlah tersebut, 10 pelari peduli berasal dari Kota Bogor.

“Keseluruhan peserta RTC tahun ini berjumlah 250 orang dengan lintasan terjauh 150 km, yang dimulai dari Nusa Dua menuju Gianyar, Bali,” katanya.

BACA JUGA: ASIOP Resmikan Training Ground Berstandar Dunia

Setelah itu, sambung Andre, dilanjutkan menanjak ke Danau Batur, dan akan finish di Rumah SOS, Tabanan.

Sementara itu, salah satu pelari ultra Kota Bogor yang juga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Agustian Syach akan ambil bagian dalam event tersebut.

Kepada wartawan, pria yang akrab disapa Agus ini menyatakan bahwa Kawan Lari Indonesia (komunitas lari peduli) telah menggelar latihan lari malam pada 6 hingga 7 November, sejauh 50 kilometer dari kawasan Tebet, Jakarta Selatan ke Balai Kota Bogor.

BACA JUGA: Vaksin Anak 6 Tahun Diberikan Tahun Depan

“Sebelumnya, kami sudah latihan lari tanjakan dari Kota Bogor menuju Gunung Halimun Salak sejauh 35 kilometer pada 23 Oktober lalu,” ujar Agus.

Agus mengaku telah melakoni hobi lari ultra sejak lima enam tahun lalu. Bahkan, ia pun kerap mengikuti banyak event pada beberapa kesempatan, hingga berlari dari Cibubur ke Bandung.

Ia pun menegaskan bahwa berlari adalah salah satu upayanya dalam menggalang donasi bagi mereka yang membutuhkan. Sebab, setiap hadiah yang didapat akan sepenuhnya disumbangkan bagi mereka yang membutuhkan.

BACA JUGA: Pelamar Direktur PDJT tak Sesuai Harapan

“Bagi saya, hobi itu harus dapat memberikan manfaat positif bagi orang lain, bukan hanya untuk diri sendiri,” katanya.

Sekadar informasi, Agus pernah meraih podium ke-3 di event BNI ITB Ultra Marathon 2017 lalu.

**fredykristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles