29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Peringati Maulid Nabi, Pemdes Wargajaya Santuni Anak Yatim Piatu dan Jompo

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Wargajaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah dan santunan anak yatim piatu serta jompo di kediaman kepala desa di Kampung Babakan RT/01 RW/13.

Acara tersebut turut dihadiri Kepala Desa Wargajaya Eman Suryatman, Ketua MUI Kecamatan Cigudeg beserta MUI desa, RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan kaum ibu-ibu majlis ta’lim.

Kepala Desa Wargajaya Eman Suryatman mengatakan, acara Maulid Nabi dan santunan anak yatim merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun diadakan serta bentuk kepedulian pemerintah desa kepada sesama.

BACA JUGA: PTM SMPN 1 Leuwisadeng Dikeluhkan

“Sebanyak 40 anak yatim piatu dan jompo diberikan santunan berupa uang tunai,” kata Kepala Desa WargaJaya Eman Suryatman, seusai kegiatan kepada Jurnal Bogor, Kamis (4/11).

Menurut Kepala Desa yang biasa disapa Jaro Bancet itu, sudah menjadi kewajiban dirinya untuk saling berbagi kepada anak yatim dan jompo. “Mudah-mudahan saya bisa memimpin desa lebih baik lagi kedepannya untuk masyarakat Desa WargaJaya,” imbuhnya.

Sementara menurut pengurus Rukun Warga (RW) setempat Kholik, masyarakat Desa Wargajaya sangat antusias untuk menghadiri Maulid Nabi tersebut selain untuk mendapatkan ilmu juga bisa bersilaturahmi dengan warga sekitar.

BACA JUGA: Dewan Pertanyakan Kualitas Proyek Jalan Lingkungan

“Kami merasa senang dan antusias untuk hadiri Maulid Nabi. Karena, dengan hadirnya kita ke tempat ini, kita bisa sekaligus pengajian dan kita juga bisa bersilaturahmi diantara para RT dan RW serta masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, setiap tahun selama kepala desa saat ini menjabat, selalu mengadakan peringatan dan santunan yang merupakan budaya berbagi kasih itu.

“Mudah-mudahan kegiatan ini lebih di tingkat lagi dan menjadi contoh untuk kepala desa yang akan datang. Jadi dilanjutkan kegiatan yang sifatnya religi maupun kemasyarakatan ini,” pungkasnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles