32.2 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Desa Sirnagalih Beton Jalan Lingkungan dan Desa

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Sirnagalih, Jonggol, Kabupaten Bogor melakukan betonisasi jalan lingkungan dan jalan desa untuk mempermudah akses masyarakat. Saat ditemui Jurnal Bogor, H. Ahmad Anwar, Kepala Desa Sirnagalih mengatakan, upaya ini sebagai upaya mendongkrak pembangunan infrastruktur.

Betonisasi jalan dari program Samisade (Satu Miliar Satu Desa) dialokasikan di Kampung Mengker dan terbagi menjadi 2 dusun , dimana ada yang jalan lingkungan ada juga yang jalan desa dengan lebar yang berbeda. “Untuk dusun 1 kami alokasikan di RT 07 / RW 03 dan untuk Dusun 2 kami alokasikan di RT 01 /01 dan RT 02/01 ” jelasnya, Selasa (2/11).

BACA JUGA: Setelah Disambangi Anggota DPRD dan Dinas PUPR, Jalan Curugbitung Dilakukan Perbaikan

Menurutnya, untuk Samisade tahun ini Desa Sirnagalih menggunakan jasa dari PT Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE). “Karena ini merupakan anggaran pertama yang sebesar ini kami takut salah maka kami menggunakan jasa pihak ke-3 yang jelas punya tenaga ahli. Ada memang keretakan dan kami minta itu diperbaiki, begitupun untuk ketinggian kami minta disesuaikan dengan RAB yang sudah diberikan oleh desa,” ucapnya.

Masih kata dia , adapun untuk total volume pekerjaan dari program Samisade tahun ini adalah P 940M x L 2,5 x T 0,15 dan untuk jalan lingkungannya P 220M x L 1,00M x T 0,15M dengan total anggran Rp.680.000.000,00 dengan lama pekerjaan 20 hari kerja.

BACA JUGA: Biskita Resmi Mengaspal

” dapun temuan yang nanti jika ada hasil pemeriksaan Inspektorat maka kami harapkan PT PPE untuk ikut menjelaskan dan bertanggung jawab dengan temuan-temuan yang berkaitan dengan teknis di lapangan seperti jika ada kekurangan volume misalnya,” pungkasnya mengakhiri.

**naynur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles