26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Terkenal Buah Durian, Desa Bendungan Permudah Akses dengan Bangun Jalan

JURNAL INSPIRASI – Desa Bendungan, Jonggol, Kabupaten Bogor terkenal dengan buah duriannya. Desa ini akhirnya mengutamakan pembanguan infrastruktruk untuk mempermudah akses jalan dan meningkatkan ekonomi masyarakat desa.

Kepala Desa Bendungan Hj.Nemi Nuraeni mengatakan, alokasi program Samisade (Satu Miliar Satu Desa) kali ini dialokasikan untuk betonisasi jalan di Kp.Ciledug Tengah dengan volume kurang lebih P 1000 M x L 3,00M x T 0,15M dengan menggunakan kualitas beton K 250, begitupun untuk pemburu durian bisa menggunakan akses jalan manapun nantinya karena semua sudah dibeton.

BACA JUGA: Badan Pangan Dunia Minta Jangan Buang-buang Makanan

“Pelaksanaan Samisade ini dilaksanakan oleh pihak ke-3 yaitu PT Prayoga Pertambangan dan Energi yang merupakan BUMD Kabupaten Bogor,” jelas Hj.Nemi kepada Jurnal Bogor.

Masih kata dia, untuk saat ini kualitas beton memang agak bagus walaupun banyak patah retak memanjang dan diharapkan PT Prayoga bisa memperbaiki itu karena masih tanggung jawabnya sebagai pelaksana kegiatan.

“Saya ucapakan banyak terimakasih kepada Bupati Bogor karena program Samisade ini kami bisa menyambungkan akses jalan hingga semua bisa menikmati jalan mulus,” ucapnya.

BACA JUGA: Program Samisade Desa Weninggalih Buka Akses Jalan ke Kampung Terisolasi

Dia berharap, untuk program Samisade tahun 2022 nanti Desa Bendungan ingin mengerjakan secara mandiri karena bisa membantu warga sekitar mulai dari tenaga kerjanya warga sekitar dan material batunya bisa memakai warga sekitar dan lainnya juga.

“Untuk saat ini kami limpahkan semua kepada PT PPE adapun nanti jika ada pengecekan dari Inspektorat atau BPK kami harapkan PT PPE juga ikut hadir untuk menjelaskan karena sebagai pelaksana kegiatan,” pungkasnya.

**naynur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles