Launching GOR AJS, Badminton Wonder Fans Community Gelar Mabar

0
Badminton Wonder Fans Community mengadakan main bareng alias mabar.

JURNAl INSPIRASI – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda sekaligus sebagai ajang silaturahmi antarklub, Badminton Wonder Fans Community mengadakan main bareng alias mabar pada 24 dan 30 Oktober di GOR AJS Badminton, Jl. Jemb. Pari No.10-36, Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Ketua Panitia Tommy Widjaja mengatakan, mabar tersebut sekaligus launching GOR AJS. Pada mabar bulutangkis ini ada kategori pemain, yaitu pemain bulutangkis otodidak, tidak berlaku untuk mantan pemain pelatnas, porda, klub dan pelatda. Pemain pun secara keseluruhan di kelompokan sesuai dengan level masing-masing pemain.

BACA JUGA: Putri Kota Bogor Juara BK Porprov XIV Jabar

“Contohnya pemain level C akan dipasangkan dengan Level E, level D akan dipasangkan dengan level D. Leveling dilaksanakan 3 kali sebelum hari pertandingan. Hal ini sangan penting karena untuk mengurangi kesenjangan antar pemain sehingga persaingan disini sangat ketat dan fair play,” jelas Tommy kepada Jurnal Bogor, Sabtu (30/10).

Masih kata dia, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari anggota DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni sebagai Pembina, serta beberapa pihak seperti AJS Badminton, Wadaw Apparel, Lemona, Aqua, Michael Royce, Pegadaian, Aekta 108, Bakso Rusuk Total Solo, Kamada Logistik dan Aska Shuttlecock.

“Pertandingan semifinal dan final akan diLaksanakan 30 Oktober 2021 dengan total hadiah jutaan rupiah. Saksikan live di Facebook Badminton Wonder Fans Community,” jelas Tommy.

BACA JUGA: Pemenang Mojang Jajaka Kota Bogor 2021

Dia menjelaskan, untuk juara I menerima uang tunai 3 juta Rupiah dan juara II uang tunai 2 juta Rupiah dan Juara III uang tunai 1 juta Rupiah serta Juara IV uang tunai 0,5 juta Rupiah dan bonus masing-masing yang masuk 8 besar berupa uang tunai sebesar Rp.200.000 beserta souvernir dari Michael Royce dan Pegadaian.

“Juga diadakan doorprize untuk 10 anggota BWF Community yang masuk dalam kategori sebagi anggota paling rajin mengikuti kegiatan mabar,” cetusnya.

Dia berharap BWF Community bisa menjadi wadah dan media silaturahim untuk para penggemar bulutangkis, khususnya untuk para pemain otodidak sehingga tercipta hubungan silaturahim yang baik dan bisa berkembang ke hal – hal yang positif.

BACA JUGA: Terkenal Buah Durian, Desa Bendungan Permudah Akses dengan Bangun Jalan

Selain itu BWF Community akan continue menggelar event serupa 2 kali dalam setahun. ” Terimakasih kepada Bpk. H Achmad Fathoni, selaku pembina BWF Community yang selalu mendampingi jalannya event ini dari awal sampai akhir , dan saya ucapkan terimakasih juga kepada seluruh jajaran panitia yang sudah membantu mensukseskan acara ini begitu pun untuk seluruh sponsor yang telah mensupport demi suksesnyanya kegiatan tersebut,” tutur Tommy.

Achmad Fathoni sendiri mengapresiasi dan mendukung olahraga masyarakat karena olahraga tidak hanya sebagai sarana menjaga kesehatan, tapi juga sekaligus bisa menjadi ajang silatirahim dan berbagi. Untuk itu kegiatan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan kegiatan olahraga menjadi penting dan harus digalakkan.

“Saya mendapatkan banyak teman, sahabat dan kemudian bisa sharing ilmu dan kegiatan kemasyarakatan saat bertemu di lapangan,” ucap polisi PKS ini.

BACA JUGA: Badan Pangan Dunia Minta Jangan Buang-buang Makanan

Untuk itu, sebagai wakil rakyat dan bagian dari masyarakat, dia menyatakan selalu mendukung kegiatan olahraga yang baik seperti ini. Dia juga mengapresiasi serta berterima kasih kepada pengurus BWF.

“Mas Tomy dkk yang terus melalukan pembinaan para penggemar bulutangkis dengan melakukan berbagai kegiatan, baik mabar maupun kompetisi, terus semangat dan jaga kekompakan. Salam sehat,” pungkasnya mengakhiri.

**naynur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here