30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

GMKB Baksos Ngabaran Baginda dan Pepes Ayam

JURNAL INSPIRASI – Gerakan Masyarakat Kota Bogor (GMKB) kembali menyelenggarakan bhakti sosial dengan mengusung tema Ngabagi Sayuran Bagi Janda dan Duafa (Ngabaran Baginda) dan Program Sanguna Anak Yatim (Pepes Ayam).

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Bulu Tangkis RT 2 RW 7 Kelurahan Semplak, Kacematan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (31/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Anggota DPRD Kota Bogor Rifki Al Idrus, Kabid Rehabsos Dinsos Almer. Sementara dua orang mewakili Kadin Kota Bogor Deni dan Mariam.

BACA JUGA: Banjir Parah GBJ, Achmad Fathoni Minta Pemda Segera Bikin Drainase

Ketua Umum GMKB R.Ridho mengatakan bahwa dalam kegiatan pihaknya  memberikan bantuan kepada 60 janda tidak mampu berupa paket sembako yang berisi sayuran, beras dan kebutuhan masak lainnya.

Selain itu, kata dia, juga membagikan doorprize kepada 100 janda dan para kader setempat. Lalu juga bagikan lima paket bingkisan dan 6 amplop bagi 20 anak yatim.

Kata dia, sumber dana kegiatan tersebut merupakan iuran dan sumbangan para anggota GMKB yang rutin dikumpulkan tiap bulan.

BACA JUGA: Pemuda Masa Kini Tergerus Perkembangan Zaman

Selain itu ditunjang dari para donatur dan sponsor diantaranya Kadin Kota Bogor, Wings Food, CV ABBA, Kamar Kreasi  dan Koperasi Baitul Ikhtiar

“Donatur lainnya diantaranya Ade Sunaryo dari Yayasan Nurul Ia, Ibu Deswita, Ibu Sarah, Ibu Neneng Jamhur, dan dari LSM Peduli Jaringan Tenaga Rakyat Jakarta Pak Fahri,” ujar Ridho kepada wartawan, Minggu (31/10).

Menurut Ridho, kegiatan yang di gelar di wilayah barat Kota Bogor itu merupakan baksos yang ke 35 kalinya.

BACA JUGA: Pemenang Mojang Jajaka Kota Bogor 2021

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian GMKB kepada masyarakat. Semoga kegiatan ini bisa membantu meringankan beban warga karena sulitnya ekonomi selama Pandemi,” ujarnya.

Bahkan, kata dia, berbagai kegiatan yang dilakukan GMKB selalu mendapat dukungan penuh dari ketua dewan pembina GMKM yakni H Akhmad Saeful Bakhri yang juga anggota DPRD Kota Bogor.

“Kami GMKB mengucapkan terima kasih atas segala bantuan para donatur sehingga kegiatan mulia ini terlsaksana dengan lancar,” pungkasnya.

**fredykristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles