Dorong Sport and Tourism, MGS Gelar Turnamen Golf ‘GOBAR’

0
MGS menggelar turnamen bertajuk ‘GOBAR’

JURNAL INSPIRASI – PT. Mitra Gelora Sportindo (MGS) baru saja menggelar turnamen bertajuk ‘GOBAR’ suported by Bogor Wonderful Golf, Persatuan Golf Indonesia Kabupaten Bogor, dan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor, di Sentul Highland, akhir pekan kemarin. Pada kesempatan ini, dibarengi juga dengan peluncuran aplikasi My Golf Statistic.

Chief Executive Officer (CEO) PT. Mitra Gelora Sportindo, Tegar Putra Munggaran mengatakan, ini merupakan pra event sebelum ke acara Utama yang bakal digelar di delapan lapangan golf di Kabupaten Bogor dan Kota Bogor 29 November hingga 10 Desember mendatang.

BACA JUGA: Kota Bogor Juara Umum BK Porprov XIV Jabar

Delapan lapangan tersebut yaitu Sentul Highland, Club Golf Bogor Raya, Gunung Geulis Country Club, Rainbow Hills Golf Club, Palm Hill, Permata Sentul, Riverside dan Rancamaya Golf.

Perusahan yang didirikan oleh Tegar Putra Munggaran, Rahmat Hidayat, Rizky K Gunawan, dan M. Luthfi Afdhitama itu berfokus pada perhitungan skor maupun handicap dalam permainan golf dan promosi sektor pariwasata yang ada di sekitar lapangan golf tersebut.

“Ini event pemanasan sekaligus memperkenalkan aplikasi my golf statistic kepada lingkungan terdekat kami sebelum aplikasi ini dapat di download untuk umum. Aplikasi itu berfokus pada perhitungan handicap pemain, membantu perhitungan skor untuk tournament maupun gobar komunitas golf dan juga memberikan info wisata yang ada di sekitar lapangan golf. Khalayak pun bisa melihat di instagram kami @mygolfstatistic,” kata Tegar Putra Munggaran.

BACA JUGA: Pemenang Mojang Jajaka Kota Bogor 2021

Dia menambahkan, tujuan PT MGS menggelar turnamen golf adalah untuk mendorong promosi wisata Kabupaten Bogor sekaligus untuk meningkatkan eksistensi ‘Bumi Tegar Beriman’ yang memiliki 11 lapangan golf bertaraf internasional.

“Saat ini kami fokus untuk merealisasikan perpaduan antara olahraga, seni budaya, dan pariwisata, karena dampak positifnya jelas menambah pendapatan asli daerah Kabupaten Bogor,” jelas pria yang akrab disapa Ega ini.

Turnamen pertama sendiri diikuti 38 pegolf dari berbagai komunitas golf dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ega berharap, pada event utama nanti pihaknya bisa memulihkan sektor ekonomi. “Contohnya pegolf yang datang dari luar jabodetabek pasti menginap di hotel, dan makan di daerah Kabupaten Bogor. Sektor pariwisata pun saya harap bisa meningkat,” papar Ega.

BACA JUGA: Banjir Parah GBJ, Achmad Fathoni Minta Pemda Segera Bikin Drainase

Jordiliansyah selaku ketua pelaksana kegiatan gobar tersebut juga menyampakan hal yang sama. “Mudah-mudahan dengan Kabupaten Bogor menjadi contoh kolaborasi antara pemerintah daerah dan PT. MGS ini mendorong pemerintah daerah lainnya bersama-sama meningkatkan eksistensi golf di Indonesia yang nantinya berdampak kepada perekonomian daerah di sektor sport tourism dan membantu PGI mencari bibit muda berbakat yang nantinya bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional,” jelas Jordiliansyah.

Sementara itu, Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bogor mendukung langkah yang dilakukan PT. MGS yang merancang turnamen tersebut. “Ini bagus untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Bogor. Sektor olahraga, dan wisata bisa mendongkrak ekonomi disaat pandemi seperti ini. Pegolf muda pun banyak yang berpartisipasi. Saya harap pada event utama bisa berjalan lancar, dan tentunya prokes ketat harus benar-benar dijalankan,” kata pengurus PGI, Rizki Akbar.

**as.pangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here