Samisade Desa Sukasirna Harapkan Ekonomi Meningkat

0
Desa Sukasirna melakukan betonisasi jalan dari dana Samisade.

JURNAL INSPIRASI – Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) yang merupakan salah satu program unggulan Pancakarsa Bupati Ade Yasin layak diacungi jempol karena mampu mempercepat perkembangan pembangunan terutama dalam bidang infrastruktur.

Seperti hal yang dirasakan oleh Iwan Setiawan, Kepala Desa Sukasirna, Kecamatan Jonggol yang memberikan apresiasi kepada Bupati Ade Yasin yang sudah menggelontorkan bantuan bernama Samisade tersebut karena berdampak sangat positif untuk Pemerintah Desa Sukasirna terutama warga pelosok yang sangat merindukan jalan bagus.

“Untuk Samisade tahap 1 yang sudah terealisasi kami alokasikan di 2 titik yaitu betonisasi Kp.Raweuy dan betonisasi jalan Kp.Babakam BKS,” jelas Iwan.

BACA JUGA: Kurangi Kemacetan, Pemdes Sukamaju Buat Pelebaran Jalan

Menurutnya, pekerjaan Samisade kali ini dikerjakan oleh pihak ke-3 yaitu PT Prayoga Pertambangan dan Energi, untuk betonisasi  Kp.Babakan BKS RT 003/RW 09 dengan volume P 312 M x L 3,5M x T 0,15 dan untuk betonisasi jalan Kp.Raweuy memiliki volume P 560M x L 2,3M x T 0.15 dengan total anggaran 400 juta rupiah untuk tahap pertama.

“Untuk tahap ke – 2 sendiri belum turun , dan berharap dalam waktu dekat ini bisa segera dicairkan agar pekerjaan Samisade bisa terselesaikan dengan cepat,” ucapnya.

BACA JUGA: BIN Vaksinasi Pelajar dan Warga Kabupaten Bogor

Masih kata dia, pekerjaan ini selalu dipantau walaupun dikerjakan oleh PT PPE dan diharapkan hasilnya bisa dilakukan dengan optimal. “Kenapa kami berani menyerahkan pada PPE selain adanya himbauan dari Bupati juga, karena PPE merupakan BUMD Kabupaten Bogor masa iya kualitasnya buruk. Kita uji coba menggunakan program PPE ini, jika hasilnya kurang memuaskan maka untuk tahap tahun depan kami akan mengerjakan secara mandiri,” pungkas Iwan.

**naynur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here