27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Gaji tak Dibayar, Pekerja Dunkin Donuts Protes

JURNAL INSPIRASI – Puluhan pekerja Dunkin Donuts melakukan aksi solidaritas di depan counter Dunkin Donuts Pengadilan Kota Bogor. Aksi damai itu dilakukan menuntut PT. Dunkindo Lestari untuk membayar secara tunai dan sekaligus memberikan kompensasi pesangon para pekerja.

DisampaikanĀ kuasa hukum karyawan M Ichwan Tuankotta bahwa hal itu dilakukanĀ  karena semua proses perselisihan hubungan industrial sudah ditempuh oleh para pekerja Dunkin Donuts hingga para pekerja melalui kuasa hukumnya dari Kantor Ichwan Tuankotta, SHĀ  dan Associates yang mengajukan gugatan di PHI Bandung.

BACA JUGA: Dongkrak Ekonomi di Pasar Dayeuh, Jalan Cibodas ā€“ Sukanegara Dihubungkan

“Dan hakim yang memeriksa, mengadili perkara Nomor 101/Pdt.Sus.PHI/2021/PN.Bdg dalam amar putusannya mengabulkan gugatan para pekerja, dan menghukum PT. Dunkindo Lestari untuk membayar secara tunai dan sekaligus kompensasi pesangon para pekerja,”kata M Ichwan Tuankotta saat dikonfirmasi, Rabu (27/10/2021).

Ichwan menambahkan atas putusan tersebut penggugat dan tergugat tidak melakukan upaya hukum kasasi sehingga putusan tersebut telah berkekuatan hukum tetap, namun hingga saat ini putusan tersebut belum juga dilaksanakan oleh PT Dunkindo Lestari.

BACA JUGA: Samisade Desa Sukasirna Harapkan Ekonomi Meningkat

“Dan akan melakukan aksi yang lebih besar di Kantor Pusat PT. Dunkindo Lestari jika tuntutan para pekerja tidak dipenuhi,”pungkasnya.

**cepikurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles