32 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Dikerjakan Mandiri, Samisade Desa Sukajaya Berjalan Mulus

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Sukajaya, Jonggol, Kabupaten Bogor melakukan betonisasi jalan dari anggaran Samisade (Satu Miliar Satu Desa) secara mandiri tanpa menggunakan pihak ketiga.

“Awalnya memang mau pakai pihak ke-3 yaitu PT PPE, namun saat survei ke lokasi dan banyak juga yang menggunakan jasa mereka. Kami lama menunggu keputusan dan pada akhirnya PT PPE gak sanggup karena akses jalan cukup ekstrem,” jelas Kasie Kesra Desa Sukajaya, Dadang, Kamis (28/10).

Masih kata dia, untuk pengerjaan beton jalan memang tidak memakai tenaga ahli hanya tenaga yang biasa mengerjakan beton LPM dan ada TPK-nya. Pihaknya juga mengaku tidak memesan beton melalui PPE.

BACA JUGA: Desa Cigudeg Tata Infrastruktur dengan Hotmix Jalan

“Alhamdulilah karena jalan Kp.Cigintung ini merupakan akses jalan tembusan ke Pabuaran-Sukamakmur. Jadi jika sudah bagus semua akan memudahkan masyarakat, juga untuk perlintasan dan pastinya jika jalan bagus akan meningkatkan harga tanah di lokasi ini apalagi disini ada usaha perkavlingan,” jelasnya.

Menurutnya, untuk betonisasi jalan Kp.Cigintung RT 04/02 itu baru dilaksanakan tahap 1 anggaran Samisade dengan biaya sebesar Rp400 juta dengan volume P 640M x L 2,5M x T 0,15M , sambil menunggu anggaran tahap 2 dicairkan untuk melanjutkan jalan ini.

BACA JUGA: Buku ‘Sepenggal Cerita dari Sekolah Ibu – 25 Kisah Inspiratif’ Segera Dilaunching

“Ya alhamdulilah, saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Ade Yasin atas program Samisade yang diberikan ke desa-desa semoga terus berkelanjutan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di desa-desa,” tutur Dadang.

**naynur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles