Pemkab Banyumas dan Perumdam Tirta Satria Kunker ke Tirta Pakuan

0
Kunjungan kerja Pemkab Banyumas bersama Perumdam Tirta Satria ke Perumda Tirta Pakuan.

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas bersama Perumdam Tirta Satria melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

Kunjungan yang dilakukan pada Kamis, 21 Oktober 2021 oleh Pemkab Banyumas beserta Perumdam Tirta Satria itu dalam rangka silaturahmi sekaligus sharing informasi terkait penanganan Non Revenue Water (NRW) dan Air Siap Minum oleh Tirta Pakuan.

“Kunjungan ini juga sebagai bahan komparasi dalam peningkatanĀ  air bersih Perumdam Tirta Satria untuk wilayah Banyumas,” ucap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Banyumas, Purwadi Santoso.

BACA JUGA: Hari Santri Nasional, Perumda Tirta Pakuan-PCNU Kota Bogor Bantu Pasang Pipa di Ponpes dan Rumah Ibadah

Setelah dilakukannya kunjungan kerja ke Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Purwadi juga berharap, agar pelayanan air bersih di wilayah Banyumas bisa semakin baik kedepannya.

Sementara, Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf menyambut baik kedatangan rombongan Pemkab Banyumas dan juga Perumdam Tirta Satria.

“Kami menyampaikan bahwa Tirta Pakuan terus berupaya meningkatkan pelayanan air bersih ke seluruh pelanggan secara kualitas, kuantitas, kontinuitas dan keterjangkauan (4K),” kata Ardani Yusuf.

BACA JUGA: Tak Ada Kenaikan Tarif di Perumda Tirta Pakuan

Salah satu agar peningkatan pelayanan itu terjadi, lanjut Ardani, yakni dengan menekan tingkat kehilangan air atau NRW.

“Setidaknya ada empat strategi pengendalian kehilangan fisik berkelanjutan. Di antaranya kecepatan dan kualitas perbaikan, pengaturan tekanan, manajemen asset dan Active Leakage Control (ALC),” ungkapnya.

**handymehonk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here