25.3 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Nasdem Panaskan Mesin Partai

JURNAL INSPIRASI – DPD Nasdem Kota Bogor terus memanaskan mesin partai. Salah satunya dengan menggelar acara kaderisasi dan pendidikan politik jelang pemilihan legislatif, pemilihan kepala daerah, dan pemilihan presiden 2024 di Hotel Pajajaran Suite, Kecamatan Bogor Selatan, Jumat (22/10).

Ketua DPD Nasdem Kota Bogor Benninu Argoebie mengatakan, pendidikan politik dilaksanakan tiap tiga bulan sekali ini, dengab target semua kader Nasdem Kota Bogor memahami tentang dunia politik. Sehingga tidak hanya ikut berpartai semata tapi punya pengetahuan perpolitikan yang baik dan benar.

“Bagaimana tentang ke-Nasdem-an, bagaimana menggalang suara, bagaimana mengelola sosial media dan lain-lain,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (22/10).

BACA JUGA: Legislator Nasdem Bagikan 3 Ribu Masker di Bogor Barat

Kata dia, semua kader mempunyai pendidikan politik yang baik dan benar, maka akan bekerja yang baik dan benar juga. Hal ini yang ingin dilakukan Nasdem, bila berpartai tidak tentang adu keras atau hal sejenisnya, tetapi dengan cara baik dan akhirnya mendapatkan hasil suara yang baik.

“Ya, Desember nanti yang ketiga, lalu terus sampai 2024 nanti. Nah pada 2022 kita sudah mulai ke arah saksi. Hari ini dihadiri ketua DPRT. Intinya kerja keras,” katanya.

Sebab, sambungnya, Nasdem Kota Bogor sendiri pasang target cukup tinggi pada Pemilu 2024 mendatang, yakni mendapatkan 10 kursi di DPRD Kota Bogor, dari lima daerah pemilihan (dapil) yang ada.

BACA JUGA: Panaskan Mesin Partai, Ruri Repvblik Gabung Nasdem

“2024 pileg target diminta oleh ketua Jawa Barat kejar sampai 10 kursi,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai keanggotaan DPD Partai Nasdem Kota Bogor, saat ini jika melihat KTA ada 7.100 anggota dan bertambah tiap harinya.

“Saat initarget kita minimal terdaftar di akhir tahun itu ada 10.000 per KTA lengkap. Sebanyak 68 ranting sudah dipenuhi,” ungkapnya.

Pendidikan politik perlu dilakukan lantaran banyak awalnya kader hanya ikut-ikutan saja. “Kita harus membuat mereka memahami,” imbuhnya.

**fredykristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles