Terkendala Geografis, Vaksinasi di Rumpin Lakukan Jemput Bola

0
Ade Zulfahmi

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor terus menggenjot angka vaksinasi di wilayah Kecamatan Rumpin yang saat ini baru mencapai 35 persen. Bahkan untuk meningkatkan angka vaksinasi dilakukan jemput bola di setiap desa hingga tingkat RW.

Camat Rumpin Ade Zulfahmi mengatakan, hal itu karena letak geografis yang cukup jauh membuat minat warga yang hendak divaksin kurang antusias. Keberadaan rumah penduduk ke titik vaksin diakui Camat cukup jauh.

“Bahkan ada informasi ke kantor desa saja itu harus naik ojek harus bayar ongkosnya Rp 70 ribu padahal vaksinnya gratis tapi ongkosnya yang mahal,” katanya.

Diharapkan dengan pola jemput bola ke tiap tiap RW itu salah satu upaya nanti ke depannya ditambahnya peningkatan vaksin siswa usia 12-17 tahun. “Mudah mudahan segera tercapai sampai Desember nanti dengan pola tersebut,” katanya.

Tidak hanya itu pihak kecamatan juga untuk meningkatkan angka vaksinasi akan mengajak tokoh masyarakat dan agama dan para pimpinan pondok pesantren. “Hal itu dilakukan untuk meyakinkan masyarakat untuk mau divaksin,” katanya.

Saat ini kata Ade Zulfahmi wilayah Rumpin kasus sebaran covid 19 sudah tidak ada lagi dan sudah masuk zona hijau.

**cepikurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here