Indocement Raih Tiga Penghargaan ISDA 2021

0
Indocement dianugerahi tiga penghargaan kategori gold atas kontribusinya dalam pencapaian SDG’s12.5, 13.2, dan 14.1.


Jakarta | Jurnal Inspirasi

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, (Indocement) kembali meraih penghargaan dalam ajang Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021. Penyerahan penghargaan dilaksanakan Jum’at 17 September lalu di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan. Pada ajang ISDA ke –IV itu Indocement dianugerahi tiga penghargaan kategori gold atas kontribusinya dalam pencapaian SDG’s12.5, 13.2, dan 14.1.

Sebagai informasi ISDA 2021 merupakan program hasil kerja sama antara CorporateForum for CSR Development (CFCD) dengan Perencanaan Pembangunan Nasional RepublikIndonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan beberapa kementerian teknis lainnya serta lembaga internasional seperti ISO SGN Austria.

Keterangan resmi dari manajemen Indocement yang diterima Jurnal Bogor, Senin (18/10), perusahaan yang memproduksi semen merek Tiga Roda itu meraih penghargaan katagori gold atau emas, pertama program penurunan emisi debu di Komplek Pabrik Citeureup, Jawa Barat dan Tarjun, Kalimantan Selatan.

Kedua program pengelolaan sampah berbasis masyarakat, di Desa Palimanan Barat, Gempol, Cirebon, Jawa Barat, di Pabrik Palimanan, kemudian program merajut asa menuju desa mandiri di DesaLangadai, Kelumpang Hilir, Kotabaru, Kalimantan Selatan.
Penghargaan yang diraih Indocement itu tidak mudah karena saingannya sangat ketat, tercatat ada 70 perusahaan, termasuk BUMN, swasta, semisal Penamaman Modal Dalam Negeri dan Asing (PMDN/PMA) dan 19 perorangan. Perusahaan yang ikut ajang ini dibagi dalam lima sektor meliputi pertambangan dan energi, industri dan manufaktur, pertanian dan agroindustri, jasa, perbankan dan telematika, kontruksi dan infrastruktur serta industri media.

“Pembangunan berkelanjutan menjadi sesuatu yang penting bagi Indocement. Itu sudah dituangkan dalam visi perusahaan,dan menjadi landasan di dalam setiap pengambilan keputusan,” tegas Direktur dan Sekretaris Perusahaan Indocement Antonius Marcos, menutupi.

** Mochamad Yusuf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here