27.1 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Warga Rancasari Antusias Rayakan Maulid Nabi

Rancabungur | Jurnal Inspirasi

Antusias warga Kampung Rancasari Seremped RT 05 RW 02, Desa Pasir Gaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor dalam memperingati Maulid Nabi Muhamamd 1443 Hijriah tak kendur setiap tahunnya yang dilaksanakan pada Minggu malam (17/10/2021) di Majelis Ta’lim Nurul Huda.

Setiap tahunnya warga baik dari kaum ibu ibu, muda mudi dan kaum b sejak dua hari sebelum acara sudah mempersiapkan acara peringatan kelahiran Baginda Nabi Besar Muhammad SAW dengan begitu semarak dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan yang ketat.

Sumi (36) warga Rancasari Serempet mengatakan sejak hari Sabtu (16/10/2021), ia dan warga lainya sudah ikut berkecimpung menyiapkan segala hidangan di dapur umum Majlis Ta’lim Nurul Huda.

“Warga di sini antusias kompak ibu ibunya, bapak bapak dan anak muda ibu ibu memasak bapak bapak dan anak muda mendekorasi mempersiapkan tempat demi dan menyambut memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW,’ katanya.

“Setiap peringatan Maulid Nabi Muhamamd SAW warga di sini begitu gembira bahkan bukan hanya acara maulid setiap kegiatan keagamaan pun warga di sini tetap kompak,” tambahnya.

Sementara itu menurut Pimpinan Majelis Ta’lim Nurul Huda Ustadz Ahmad mengatakan setiap tahun Majelis Taklim Nurul Huda bersama warga Rancasari Serempet terus melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhamamd SAW.

“Kegiatan ini dilaksanakan pada malam hari melaksanakan Tawasul, pembacaan ayat suci Al Qur’an dan selanjutnya ceramah agama yang insya Allah akan diisi Alhabib Ahmad Fahmi Al Idrus,” katanya.

Ia pun berharap warga Rancasari Seremped tetap antusias dan kompak menyambut dan memperingati hari kelahiran Baginda Nabi Muhamamd SAW dan mendapatkan keberkahan.

“Berharap tetap kompak dalam kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial untuk warga Rancasari Seremped ini serta selau mendapatkan kemudahan dan keberkahan,” pungkasnya.

**cepikurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles