Rudy Susmanto: Investasi SDM Harus Dilakukan

0
Rudy Susmanto

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Ketua  DPRD  Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengaku bangga dan kagum atas capaian semua atlet-atlet Kabupaten Bogor yang mampu memberikan konstribusinya kepada Kontingen Jawa Barat di Arena PON XX Papua 2021.

Rudy menegaskan,  semua  atlet dan pelatih  asal Kabupaten Bogor yang memberikan konstribusi dan membela Jabar di Arena PON XX Papua 2021 adalah para patriot-patriot olahraga  dan jadi aset penting olahraga Kabupaten Bogor .

Sudah seharusnya,  kata politisi Partai Gerindra , Pemerintah Kabupaten Bogor  hadir dan mencari solusi ideal untuk  masa depan atau kesejahteraan para atlet tersebut.

“ Saat ini investasi yang paling ideal dilakukan pemerintah adalah investasi soal Sumber Daya Manusia ) SDM ) termasuk SDM dalam keolahragaan dalam hal ini mencetak para atlet handal, potensial dan bisa berprestasi di kancah nasional dan internasional,” tegas Rudy Susmanto kepada Selasa, 12 Oktober 2021.

Selanjutnya, kata Rudy, mencetak, membina  atlet serta memberikan perhatian soal kesejehtaraan dan masa depan para atlet  adalah tanggung jawab pemerintah .

“ Ketika banyak atlet binaan Kabupaten Bogor meraih  prestasi di kancah nasional seperti PON XX Papua 2021, maka Pemerintah Kabupaten Bogor harus hadir dan harus bisa mencarikan  solusi buat masa depan para atlet tersebut,” beber Rudy .

Terkait banyaknya atlet Kabupaten Bogor yang mendulang emas di PON XX Papua 2021, Rudi berharap Pemkab Bogor hadir dan bisa menjadi jembatan masa depan para atlet tersebut.

“ Minimalnya para atlet yang sudah berprestasi itu bisa ditempatkan di instansi-instansi atau BUMD  milik Kabupaten Bogor. Ketika ada  penerimaan CPNS kan bisa diperjuangkan oleh Pemerintah daerah,” paparnya

Selanjutnya, sambung Rudi, semua atlet Kabupaten Bogor yang mendulang prestasi emas di PON XX Papua 2021 adalah aset penting olahraga nasional.

“ Tidak menutup kemungkinan para atlet binaan cabor yang ada di Kabupaten Bogor kedepannya ada yang meraih emas di event Sea Games, Asian Games dan Olimpiade ,” tambahya

Ia mencontohkan, pada saat Orde Baru, prestasi olahraga Indonesia sangat merajai di Asia Tenggara dan juga bisa berbicara di Asia.

“Karena saat itu Pemerintah benar benar memperhatikan kesejahteraan  para atlet , hingga  banyak atlet  berprestasi di berikan kesempatan kerja di instansi instansi  milik pemerintah, BUMN ataupun jadi ASN,”  pungkasnya.

**as.pangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here