Posyandu Jalak Desa Gunung Putri Wakili Kabupaten Bogor Go Tingkat Provinsi

0
Posyandu Jalak

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Posyandu Jalak yang berada di RW 11 RT 02 Desa Gunung Putri, Kabupaten Bogor dibawah binaan Kepala Desa Gunung Putri Daman Huri kembali mendapatkan kepercayaan untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Jawa Barat dengan membawa nama Kabupaten Bogor.

Daman Huri sangat apresiasi sekali semangat warganya, mengingat desa ini tak henti-hentinya mengadakan kegiatan, namun warga selalu mendukung penuh tanpa memikirkan biaya yang harus mereka keluarkan.

“Saat ini baru ada 6 Posyandu yang mandiri, dan saat ini Posyandu Jalak maju ke tingkat provinsi mewakili Kabupaten Bogor. Ini adalah satu kebanggan besar bagi saya,” jelas A Heri biasa disapa, Rabu (13/10).

Baginya, Posyandu merupakan garda terdepan karena dari posyandulah data – data itu diperoleh perkembangan mulai dari anak usia 0 – Lansia, ada dalam catatan Posyandu, termasuk BNN dan masih banyak lagi peran Posyandu.

“Yang selama ini masyarakat tahu posyandu hanya nimbang anak, suntik, tambahan makanan, polio, ternyata lebih dari itu dan itu belum merambah semuanya dan bisa dibilang banyak warga yang mungkin belum faham akan peran pentingnya Posyandu,” jelasnya.

Menurutnya, jika nanti Desa Gunung Putri kembali menjadi juara maka setiap Posyandu yang ada di desa akan ditingkatkan lagi kapasitasnya  dan Posyandu Jalak yang akan menjadi acuannya nanti agar semua terintegritas.

“Dalam persiapan lomba yang singkat, saya masih optimis bisa menyabet juara karena sisi administrasi yang sudah lengkap dan kami siap untuk dilihat kondisi di lapangannya,” cetusnya.

Sekedar diketahui, keberangkatan tim Posyandu Jalak ke Sukabumi turut didampingi oleh Ketua PKK, Dinas DPMD, Kades Gunung Putri, Camat Gunung Putri, CSR PT Indocement dan beberapa staf desa untuk mendukung Posyandu Jalak menjadi juara.

** naynur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here