30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Ade Yasin Dorong Kader Internal di Pilkada Kota Bogor

Zaenul Ngaku Siap Tarung

Bogor | Jurnal Inspirasi

Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Yasin menyebut bahwa PPP akan tetap mendorong kader internal pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor saat 2024 mendatang.

“Kader PPP tidak boleh kalah sebelum berperang. Jadi sebelum mendorong orang lain, lebih baik kader sendiri,” ujar Ade Yasin kepada wartawan, usai membuka Muscab ke-VIII PPP Kota Bogor di Bogor Icon, Rabu (13/10).

Menurut dia, posisi tawar PPP cukup baik di Kota Bogor, hal itu lantaran PPP memiliki lima kursi di DPRD. Selain itu, pada 2024 nanti di ‘Kota Hujan’ tidak ada incumbent.

“Kita ada lima kursi di DPRD. Kami tetap akan melihat hasil muscab. Apakah ada dorongan dari kader, kita dahulukan internal,” kata perempuan yang juga Bupati Bogor itu.

Ade Yasin juga meminta agar PPP memaksimalkan media sosial (medsos) dengan sebaik mungkin untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas. Sebab, medsos merupakan salah satu yang tengah digandrungi anak muda.

“Apalagi pemerintahan saat ini sudah menggunakan sistem digitalisasi. PPP sendiri menargetkan agar suara dari kalangan milenial, perempuan dan tokoh masyarakat dapat diraih. Ya, intinya semua kalangan,” ungkapnya.

Atas dasar itu, pada Pemilu 2024 nanti pihaknya meminta DPC PPP Kota Bogor untuk merekrut calon legislatif dari usia milenial.

Seperti diketahui, Zaenul Mutaqin disebut-sebut sebagai satu-satunya kader PPP Kota Bogor yang mempunyai potensi untuk maju pada Pilkada ‘Kota Hujan’.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengatakan bahwa secara pribadi ia masih menunggu hasil rekomendasi dari muscab. “Saya sebagai kadet PPP selalu siap. Apalagi saya pernah ikut dalam kontestasi Pilkada 2018,” katanya.

Namun, terlepas dari itu semua kader dan fungsionaris PPP siap menghadapi pilkada, dan itu akan terlihat pada perolehan kursi pada Pileg 2024 nanti. “Jadi itu kuncinya (hasil pileg),” ucapnya.

Saat disinggung mengenai gencarnya rumor yang menyebut bahwa Zaenul lebih memilih DPR RI dibanding kepala daerah. Zaenul menyebut bahwa DPR RI hanyalah salah satu opsi. Sebab, selama ini kader yang maju ke DPR RI bukanlah putra daerah. “Kalau yang murni dari Bogor belum ada. Tapi yang pasti maju pilkada ataupun tidak, saya akan tetap maju pileg. Karena pileg menentukan arah pilkada,” tukasnya.

**fredykristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles