24.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Dukung Program Bersinar, 67 Perangkat Desa dan Kecamatan Nanggung Lakukan Tes Urin

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Dukung program Kabupaten Bogor Bersih dari narkoba (Bersinar), puluhan perangkat kecamatan desa Kecamatan Nanggung menggelar tes urin..

Camat Nanggung Ae Saepulloh menerangkan, program Bersinar merupakan komitmen bahwa kita harus bersama memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Hari ini mengawali sosialisasi hingga pada progres pada tes urine langsung guna memastikan baik perangkat desa maupun kecamatan, maka kita lakukan tes urin langsung,” kata Ae Saepulloh kepada wartawan, Selasa (12/10).

Dengan melibatkan pihak Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Bogor bahwa wilayah Kecamatan Nanggung mendukung penuh program Bersinar Kabupaten Bogor.

Menurunya, Kecamatan Nanggung mau berkontribusi dalam menjalankan program Bersinar.

Semisal, kata Camat, ketika ditemukan pegawai di lingkungan kecamatan positif menggunakan narkoba, pihaknya tidak akan segan-segan untuk mengeluarkannya.

“Skan tetapi perangkat desa maupun pegawai di Kecamatan Nanggung sejauh ini dalam keadaan baik-baik saja, artinya tidak terlibat penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.

Sementara Koordinator bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat BNN Kabupaten Bogor. Eko sumartono menyatakan, kegiatan sosialisasi pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) itu sekaligus pelaksanaan tes urin.

Sebanyak 67 perangkat desa dan perangkat kecamatan berikut para kepala desa melakukan tes urin. Hal ini guna mewujudkan desa bersih dari narkoba.

“Jadi kami ada program untuk keliling ke setiap kecamatan, sosialisasi ini hingga pada pelaksanaan tes urin,” ungkapnya.

Sambil menunggu peraturan Bupati Bogor tetang sosialisasi P4GN, maka saat ini pihaknya sudah melakukan sosialisasi program Bersinar di lima kecamatan.

Menurut Eko, pencegahan narkoba merupakan tanggung jawab bersama seluruh pihak agar kedepannya dapat memberikan hasil yaitu Desa Bersinar alias Bersih dari Narkoba.

Diharapkan kegiatan Desa Bersinar ini tidak hanya sebagai pilot projects di beberapa desa, akan tetapi bisa diikuti oleh semua pemerintah desa.

“Termasuk stakeholder di semua wilayah desa agar bisa menjalin komitmen mewujudkan Desa Bersinar,” tukasnya.

**aripekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles