Pemdes Gunung Putri dan Indocement Bantu Korban Kebakaran

0
Pemerintah Desa Gunung Putri dan PT Indocement Tunggal Prakarsa bersinergi memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Gunung Putri dan PT Indocement Tunggal Prakarsa bersinergi memberikan bantuan kepada korban kebakaran di RT 02 RW 01 kampung Blok Mede, Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Senin (11/10/2021)

Sebelumnya, kebakaran terjadi pada Selasa (5/10) pukul 01.00 dini hari lalu, yang mengakibatkan 3 rumah hangus dan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Kepala Desa Gunung Putri, Daman Huri pun melakukan langkah gercep (gerak cepat ) dengan memberikan bantuan terhadap korban kebakaran.

Ia mengatakan, pada saat terjadi kebakaran, langsung menginstruksikan kepada ketua tim penggerak PKK untuk melakukan pengumpulan dana. “Alhamdulillah ketua RT dan RW-nya mensuport sehingga bantuan bantuan berjalan dengan cepat,” ujar kepada Jurnal Bogor.

Ia juga berterimakasih kepada semua instansi yang memberikan bantuan, dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Gunung Putri untuk meningkatkan kewaspadaan. Menurutnya, sampai saat ini dana yang terkumpul sebanyak 38 juta. Dirinya atas nama Pemdes berterimakasih atas segala donasi yang telah diberikan

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pengurus lingkungan untuk meningkatkan kewaspadaan bencana, mudah-mudahan kedepannya semua pengurus dan masyarakat lebih sigap lagi,” Kata A Heri biasa disapa

Terpisah, H Uki, salah satu korban kebakaran mengaku sedih karena hampir semua barang-barang miliknya hangus terbakar. Kejadiannya begitu cepat dan dia hanya terfokus untuk menyelamatkan diri saja.

“Panik, semua barang habis terbakar seperti motor, kulkas dan semua alat rumah tangga, namun alhamdulilah ada bantuan dari Pemdes yang berupaya untuk membangunkan rumah kembali dan itu sangat meringankan kami,” ucapnya.

Selain itu donatur dari PT  Indocement Tunggal Prakarsa pun ikut terjun langsung melihat tempat kejadian kebakaran. Corporate Social Responsibility atau CSR Dari PT Indocement, R Ayi Ibrohim ST mengatakan, pada saat kejadian PT Indocement langsung menurunkan tim pemadam kebakaran dari PT Indocement.

“Pada saat kejadian pukul 01:00 dini hari, kami (PT Indocement) langsung menurunkan tim pemadam kebakaran, dengan dibantu warga masyarakat. Alhamdulillah kebakaran cepat padam selain itu kami juga memberikan donasi juga berupa produk yaitu semen Tiga Roda untuk membangun kembali rumah yang telah terbakar,” pungkasnya mengakhiri.

**naynur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here