Nakes Gagalkan Pencurian di Puskemas Cibungbulang

0
Pelaku pencurian terekam CCTV.

Cibungbulang  | Jurnal Inspirasi

Aksi percobaan pencurian terjadi di Puskemas Cibungbulang, Desa Cibatok I, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor pada Minggu (10/10/2021). Namun pelaku pencurian gagal lantaran saat menjebol kunci kontak motor ada petugas tenaga kesehatan (nakes) yang keluar dari Puskemas, sehingga pelaku langsung pergi.

Menurut Kepala Puskesmas Cibungbulang drg Doni Arya, aksi percobaan pencurian kendaraan roda dua milik petugas Farmasi itu terjadi pada Minggu siang pukul 12.00 WIB saat jam istirahat dan kondisi Puskesmas saat itu sedang sepi.

“Pelaku pencurian berjumlah dua orang, satu pelaku nunggu di jalan, satu pelaku lagi masuk dan pelaku sempat menjebol kunci kontak, namun karena ada petugas yang keluar pelaku kabur gak sempat membawa motor incarannya itu,” kata Doni Arya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (11/10/2021).

Doni mengatakan, aksi pelaku terekam kamera pengawas CCTV dan terlihat jelas pelaku berupaya membobol kunci kontak motor. “Aksi pelaku sempat terekam CCTV, motor petugas farmasi ketahuan gak bisa dinyalakan karena kunci kontaknya rusak dijebol,” katanya.

Dia mengatakan, meskipun tidak lapor secara langsung, namun pihaknya sudah berkomunikasi dengan Kapolsek Cibungbulang telah terjadi aksi percobaan pencurian di lingkungan Puskesmas.

“Kejadian ini baru pertama kalinya, saya meminta petugas keamanan dan penjaga parkir untuk lebih memperketat penjagaan di area Puskesmas,” pungkasnya.

**cepikurniawan 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here