Tak Perlu Nunggu Lama, Porsi Haji Bisa Lebih Cepat

0
Launching Program Pembiayaan Porsi Haji di Saung Dolken Cimahpar.

Cimahpar | Jurnal Inspirasi

Adeem Tours dan Koperasi Jasa Fast (Falsafah Sapta Tunggal) menginisiasi porsi haji lebih cepat, dimana untuk sekarang ini untuk Kota dan Kabupaten Bogor daftar tunggu haji berkisar 18-21 tahun. Calon jamaah juga cukup mengirimkan identitas diri atau KTP dan tidak ada pembayaran dimuka. Terobosan ini dilakukan dengan Launching Program Pembiayaan Porsi Haji di Saung Dolken Cimahpar, Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu (10/10/2021).

Taufik Iskandar memberikan penjelasan porsi haji.

“Porsi haji ini untuk menjawab kebutuhan umat Islam yang akan berhaji,” ujar Direktur Utama Adeem Tours, Afif Abdul Jalil yang berkantor di dekat pintu gerbang Bogor Raya Residence, Cimahpar.

Pihaknya mengaku menggandeng sejumlah lembaga agar porsi haji lebih cepat dapat tercapai. Menurut Ketua Koperasi Jasa Fast, Soufa D.Utama, ada 10 entitas perusahaan yang mensupport program porsi haji ini. “Kami mempermudah masyarakat dalam berhaji dan tentu kami menjaga amanah ini,” jelasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Konsultan Koperasi Jasa Fast, Taufik Iskandar alias Habib Taufik. Masyarakat tak perlu ribet, tak perlu lama, tanpa pembiayaan apapun. “Tentu syaratnya jadi anggota koperasi dulu dengan sejumlah ketentuan yang harus dipenuhi, misalnya tidak ada BI Checking dari perbankan,” kata dia.

Abdul Muta’ali saat memberikan penjelasan.

Habib Taufik menegaskan, porsi haji bisa lebih cepat karena pihaknya berkolaborasi dengan institusi lain dan tidak ada istilah nabung dulu baru berangkat. Pasalnya akan menyita waktu yang lama. Bahkan yang membedakan dengan yang lain adalah calon jamaah akan mendapatkan pembekalan materi pengembangan diri, selain manasik haji.

Hartoko Krido Handoko menerima piagam penghargaan.

Menurut Abdul Muta’ali, Wakil Direktur (SKSG) Sekolah Kajian Stratejik Global Universitas Indonesia yang juga hadir pada Launching Program Pembiayaan Porsi Haji tersebut, merespons positif upaya Adeem Tours dan Koperasi Jasa Fast. Dia mengilustrasikan ibroh atau pelajaran dari sahabat Nabi Muhammad SAW, Anas bin Malik dan Abdurrahman bin Auf. “Diperbolehkan berutang. Hidup pakai otak saja memang susah,” kata dia.

Sementara salah satu investor Koperasi Jasa Fast, Hartoko Krido Handoko mengaku mendukung program koperasi ini. “Ya ini wujud upaya gerakan saling mendukung dan membantu,” kata dia.

**as.sayyev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here