Kunjungi Ponpes Darurokhman, Alumni SMA PGRI 1 Kota Bogor Tegaskan Alasannya Buat Program Jumat Berkah

0

Ciomas | Jurnal Inspirasi

Para Alumni SMA PGRI 1 Kota Bogor ( P’One ) angkatan 2002, saat ini terus rutin menggelar kegiatan sosial” Jumat Berkah” dengan  berbagai kepada semua elemen sosial yang  jadi sasaranya.

Kegiatan Jumat Berkah yang dilakukan para alumni SMA PGRI 1 Kota Bogor  angkatan 2002  ini awalnya sejak ada PPKM diera Pandemi Covid-19 di Kota Bogor.

Dalam menjalankan kegiatan Jumat Berkah ini, para alumni turun langsung membagikannya kepada pengamen, ojol, pemulung, tukang parkir, anak anak yatim piatu dan juga mendatangi Pondok Pesantren.

Bingkisan yang diberikan para alumni SMA PGRI 1 Kota Bogor angkatan 2002 ini tidak hanya sebatas pada nasi bungkus, namun juga melakukan pemberian  sembako dan lain lain.

Pada Jumat, 8 Oktober 2021, para alumni SMA PGRI 1 Kota Bogor angkatan 2002 ini mendatangi  Pondok Pesantren Darurrokhman, Ciherang Kidul, Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Saat mendatangi Ponpes Darurokhman mereka memberikan banyak paket sembako, beras, telor serta nasi kotak  untuk para santri yang ada di ponpes tersebut.

“  Awalnya kegiatan yang kami lakukan ini hanya empat orang saja, namun saat ini kawan kawan angkatan 2002 di SMA PGRI 1 Kota Bogor sudah banyak yang bergabung,” tegas Isyana Koordinator Jumat Berkah Alumni SMA PGRI 1 Kota Bogor angkatan 2002 , Sabtu , 8 Oktober 2021.

Mudah mudahan, kata Isyana, apa yang diberikan para alumni SMA PGRI 1 Kota Bogor ini punya banyak manfaat bagi para santri yang ada di Ponpes Darurohman.

Selain memberikan bantuan paket sembako, para alumni SMA PGRI 1 Kota Bogor angkatan 2002 juga mendata fasilitas yang dibutuhkan para santri dan juga ponpes darurrokhman.

“Kami sudah mengecek kondisi kamar para santri dan juga fasilitas tidur para santri. Insya Allah dalam  waktu dekat kami akan datang lagi untuk melakukan revitalisasi kamar para santri yang ada di Ponpes Darurokhman,” beber Isyana.

Kunjungan para alumni SMA PGRI I Kota Boogor ke Ponpes Darurokhman merupakan kegiatan Jumat Berkah yang ke-13.   

“ Insya Allah kegiatan ini akan jadi agenda wajib kami setiap hari jumat,” kata Isyana yang didampingi Tarita, Ayi Heru, Dani dan Richard

Menurutnya, anggaran yang dikeluarkan para alumni SMA PGRI 1 Kota Bogor untuk kegiatan Jumat berkah ini merupakan dana gabungan  atau patungan dari para alumni dan juga ada pihak pihak donator luar yang selalu memberikan donasi .   

“ Apa yang kami lakukan selama ini merupakan bentuk kepedulian sosial para alumni SMA PGRI 1 Kota Bogor angkatan 2002 kepada pihak-pihak yang membutuhkan,” tuntas Isyana.

Sementara itu, pimpinan Ponpes Darurorkhman, Ustad Abdul Rokhman mengatakan sangat bersyukur dengan adanya kegiatan positif yang dilakukan para alumni SMA PGRI 1 Kota Bogor angkatan2002.

“ Insya Allah apa yang dilakukan para alumni SMA PGRI 1 Kota Bogor angkatan 2002 ini akan menemukan keberkahan nantinya,” pungkasnya.

*”as.pangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here