32 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Bahayakan Pengendara, Warga Keluhkan Tiang Listrik dan Telkom di Jalan Cicadas-Tegal Waru

Ciampea  | Jurnal Inspirasi

Pengguna jalan yang melintas Jalan Cicadas – Tegal Waru, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, mengeluhkan keberadaan tiang listrik dan tiang Telkom yang berdiri di badan jalan dan saluran drainase.

Pantauan pada Kamis (7/10), tiang listrik dan tiang telkom itu berdiri di badan jalan dan saluran drainase yang ada di Jalan Cicadas – Tegal Waru atau jalur penghubung ke beberapa desa. Meski tidak berdiri di tengah-tengah, tapi keberadaan tiang listrik itu membahayakan pengguna jalan.

“Mengganggu sekali, udah mah jalannya sedang diperbaiki, ditambah ada tiang listrik yang menjorok ke badan jalan, itu membahayakan para pengguna jalan,” ujar salah satu pengguna jalan, Fajar Andika (45).

Fajar mengungkapkan, para pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut harus sangat berhati-hati, apalagi di malam hari. “Kalau yang enggak tahu, ini bisa ditabrak sama pengguna jalan. Apalagi di malam hari jalan ini gelap dan minim penerangan,” ungkapnya.

Sementara itu, warga sekitar Tofan menuturkan, tiang listrik yang ada di badan dan batu jalan tersebut sudah ada sejak lama. “Sudah lama, persisnya enggak tahu,” ujarnya.

Masih kata Tofan, masyarakat sangat senang adanya jalan Cicadas – Tegal Waru dibangun dangan dibeton. Tapi sayang dengan adanya tiang listrik dan Telkom menjadi tidak bagus. Dan bisa membahayakan pengguna jalan.

“Saya berharap kepada pemerintah dan PLN untuk memindahkan tiang listrik dan Telkom tersebut ke posisi yang lebih aman. Ini posisinya membahayakan, harus dipindahkan ke posisi yang lebih aman, soalnya dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan,” tukasnya.

Sementara Menurut Manager ULP PLN Leuwiliang Uji Rahkito, untuk pemindahan itu perlu biaya sebesar Rp 1,5 juta dan biaya pemindahan itu sesuai aturan perusahaan surat edaran  Direksi  No .237-9 .E /012/DIR /2011.

“Dan itu sudah include dengan jasa pelaksana serta material dan biaya pun langsung masuk ke negara,” pungkasnya.

**cepikurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles