Rawan Roboh, Jembatan Depan Kantor Desa Cihideung Ilir Dibongkar

0

Ciampea l Jurnal Inspirasi

Jembatan sepanjang tujuh meter, tepatnya di depan kantor Desa Cihideung Ilir, Kecamatan Ciampea di bongkar. Musabab, jembatan yang sudah berusia 40 tahun tersebut rawan roboh. “Jembatan yang berusia kurang lebih 40 tahun tersebut kondisi sudah mau ambruk sehingga perlu dibuat yang baru,” ujar Kepala Desa Cihideung Ilir, Hilman kepada wartawan, kemarin.

Hilman mengatakan, pembangunan jembatan sangat penting karena jembatan itu menuju kantor desa dan Kampung Leutik. “Jembatan tersebut yang rawan roboh kita bongkar. Kita buatkan lagi jembatan sepanjang tujuh meter dengan lebar delapan meter dengan menggunakan Dana Desa senilai Rp 87 juta, ” ungkapnya.

Hilman mengungkapkan untuk sementara akses menuju kantor desa dan Kampung Cihideung Leutik melalui akses jembatan yang lain. “Dikarenakan jembatan tersebut dilalui irigasi Cihideung dan kerap banjir. Pondasi Jembatan yang baru kita tinggikan lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Ciampea, Bedi juga mengakui kondisi jembatan sudah miring dan rawan roboh, sehingga perlu dibuat jembatan yang baru. Namun yang terpenting, kata dia, saat pembangunan jembatan akses warga tidak terganggu.

“Kita berharap pembangunan jembatan tidak asal-asalan. Pondasi jembatan yang baru harus kokoh dan tidak cepat roboh,” pintanya.

**aripekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here