Anggi Williansyah Raih Medali Emas Cabor Anggar

0

Merauke | Jurnal Inspirasi

Atlet anggar Kota Bogor, Anggi Williansyah, yang memperkuat Kontingen Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, berhasil meraih medali emas dari nomor Epee perorangan putra, yang berlangsung di aula Archelaus Sai, Kabupaten Merauke, Rabu (6/10/2021).

Anggi Wiliansyah

Raihan satu medali emas tersebut diraih Anggi Wiliansyah, setelah berhasil mengalahkan atlet anggar perwakilan Provinsi Riau, M Fajrin, dengan skor 15-14. Dengan begitu Anggi keluar sebagai juara pertama, sedangkan M Fajri keluar sebagai juara kedua. Sementara peraih medali perunggu (juara tiga bersama) diraih atlet Jawa Timur, Sigy Kanadela dan perwakilan dari Riau, M Fachroji.

Ketua Umum Pengurus Cabang Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan mengaku bangga dengan capaian satu medali emas yang telah dipersembahkan Anggi Williansyah untuk Jawa Barat di ajang PON 2021.

“Ini adalah hasil dari kerja keras Anggi selama berlatih, sehingga Anggi tampil maksimal di partai final nomor Epee perorangan putra, dan mempersembahkan medali emas untuk Jawa Barat dari cabang olahraga anggar di ajang PON 2021,” ujar Rino.

Ia menjelaskan, jika proses latihan yang tekun dijalankan atlet-atlet anggar Kota Bogor. Mudah-mudah akan membuahkan hasil yang manis, sebab yang namanya proses dan perkuangan tidak pernah menghianati proses, dan kali ini Anggi mampu membuktikan dengan raihan medali emas.

“Anggi adalah aset Kota Bogor. Apalagi Anggi kerap mengharumkan nama Kota Bogor di event-event olahraga yang diikutinya, hingga di ajang PON 2021 kali ini,” pungkasnya.

**as.pangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here